Penolakan Kepada HT Milwan Berlanjut

Musyawarah Daerah (Musda) ke II dengan agenda pemilihan Ketua DPD I Demokrat Sumut berlangsung hari ini, Rabu (2/11) di Hotel Niagara Parapat. Menyeruak kabar, mantan Bupati Labuhanbatu Tengku Milwan ikut andil dalam pertarungan tersebut.

Tak hanya itu, mantan Ketua partai Golkar Labuhanbatu sudah ambil ancang-ancang untuk merebut kursi nomor satu DPD Demokrat Sumut dengan berbagai strategi.  Tentu saja, majunya Milwan menjadi calon Ketua DPD I Demokrat Sumut ini mendapat tentangan berbagai kalangan. Menjadi wajar mengingat, Milwan merupakan kader ‘instan’  ditubuh partai Demokrat.

Menurut pengamat politik  Abu Kosim SH (Sekretaris Lembaga Pemantau Pemilu dan Pemerintahan Sumut,  kepada wartawan Selasa (2/11) majunya Milwan sebagai kandidat Ketua DPD I Demokrat Sumut pada Musda ke 2 di Prapat sangat tidak etis.

Pasalnya, Milwan merupakan kader bahkan pernah menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Labuhanbatu. Bila menelaah hal itu terangnya, maka sama saja kaderisasi di tubuh partai Demokrat Sumut tidak berjalan. Padahal lanjutnya, terpilihnya Anas Urbaningrum yang merupakan politisi muda partai Demokrat, menjadi ketua umum menunjukkan

 

 

Demokrat mengedepankan kaderisasi dan mencari bibit muda untuk memimpin partai.

“Saya heran, mengapa politisi ‘usang’  ‘lompat pagar’ pula masuk dalam bursa pencalonan Ketua DPD I Demokrat Sumut,” ucapnya.

Diterangkan, Musda II partai Demokrat sumut, harusnya mematokkan vigur kader demokrat sejati untuk memimpin partai itu. Jangan sampai manset atau pola pikir partai lain merasuki tubuh partai demokrat.  Dengan demikian, sambungnya, eksistensi partai Demokrat mengusung perubahan  untuk Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Sumut, terus dapat dijaga.

Alasan tersebut, katanya, menjadi satu tolak ukur peserta Musda untuk tidak memilih Tengku Milwan sebagai Ketua DPD I Demokrat Sumut.

“Latar belakang Milwan sebagai ketua partai Golkar menjadi alasan mengapa ia tidak layak menjadi Ketua DPD I Demokrat Sumut,” ucapnya.

Anas Hadir

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum dipastikan akan hadir membuka Musda II DPD Partai Demokrat di Hotel Niagara Kota turis Parapat. Musda tersebut akan berlangsung selama 3 hari (3 – 5 Nopember) dan dihadiri sejumlah fugsionaris DPP partai penguasa tersebut.

“DPP Partai Demokrat sudah memutuskan Musda Partai Demokrat Sumut di gelar di Hotel Niagara Parapat. Segala persiapan guna mensukseskan perhelatan tersebut juga sudah final”, kata Wakil Ketua Panitia Musda II Partai Demokrat Sumut Farianda Putra Sinik kepada wartawan, Selasa (2/11) di Medan.

Dikatakan Farianda, selain Anas Urbaningrum, Musda II Partai Demokrat Sumut itu juga akan dihadiri Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono dan Wakil Ketua Umum I DPP Partai Demokrat Drh Jhony Allen Marbun, MM beserta sejumlah rombongan.

Farianda Putra Sinik yang juga Ketua Kominfo Partai Demokrat Sumut mengatakan, peserta Musda dari DPC Partai Demokrat Sumut tidak lagi perlu bingung soal tempat pelaksanaan Musda, karena sudah diputuskan akan digelar di Kota Parapat.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Panitia Pengarah Musda II Partai Demokrat Sumut H Mutawalli Ginting mengatakan, penegasan soal tempat musda sesuai surat DPP Partai demokrat nomor 172/INT/DPP.PD/X yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekjen Edi Baskoro Yudoyono.

“Dalam suarat tersebut dijelaskan, DPP Partai Demokrat memutuskan Musda II Partai Demokrat Sumut tanggal 3 November 2010. Pembukaan Musda dilaksanakan pada  3 November 2010 di Hotel Niagara Parapat,” ujar Mutawalli yang pada kesempatan itu didampingi Ketua Panitia Pelaksana Tengku Dirkhansyah Abu Subhan Ali dan sejumlah panitia lainnya.

Terkait dengan itu, Mutawalli Ginting mengharapkan seluruh peserta Musda  dapat mengikutinya dengan aman dan tertib. Panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya di Hotel Niagara Parapat guna mensukseskan Musda dimaksud.

Diketahui, kandidat yang maju untuk merebut posisi Ketua DPD I Demokrat Sumut di antaranya, H Saleh Bangun (Ketua DPRD Sumut), HT Milwan (mantan Bupati Labuhanbatu/mantan Ketua Partai Golkar Labuhanbatu) Rahmad P Hasibuan (Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut), Rahudman Harahap (Walikota Medan), Amri Tambunan (Bupati Deli Serdang). [ysc]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: