Syamsul Terus Kebanjiran Tamu

Pengunjung Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat di RumahTahanan Salemba Jakarta.

Para pengunjung umumnya masyarakat yang berasal dari luar Sumut. Banyaknya tamu Syamsul Arifin itu membuat petugas Rutan sedikit kewalahan, sehingga petugas memberi jarak jenguk 10 orang per estapet.

Para pengunjung yang terlihat membesuk orang nomor satu di Sumut itu antara lain, Rektor Unimed Syawal Gultom, Pembantu Rektor (Purek) II Charul Azmi, rombongan Ikatan Jurnalis Indonesia (AJI), serta masyarakat lainnya.

”Saya dan Pak Syawal Gultom ingin menjenguk Pak Syamsul saja, apakah beliau sehat-sehat saja, ” ungkap Chairul Azmi kemarin malam.

Para petugas juga mengakui, tamu Syamsul luar biasa banyaknya. “Jarang sekali ada tahanan yang datang sebanyak ini. Sepertinya beliau orang yang sangat bersahabat ya,” ujar seorang petugas kepada Mandiri, kemarin.

Sementara itu, ribuan masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memanjatkan doa dan zikir di empat kecamatan yaitu Stabat, Babalan, Tanjungpura dan Gebang, memohon agar Syamsul Arifin, mantan Bupati Langkat, diberi kekuatan dan ketabahan.

“Doa dan zikir kami panjatkan agar Gubernur Sumatera Utara yang kini dalam pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menyelesaikan kasus yang menimpanya,” , kata Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Kabupaten Langkat, Syahrizal MZ, kemarin pagi.

Syahrizal mengatakan bahwa kegiatan zikir dan doa ini dimaksudkan karena ketulusan dan kedekatan rakyat Langkat selama ini dengan Syamsul Arifin yang bergelar Dato Sri Lelawangsa Hidayatullah tersebut.

“Apalagi selama dalam kepemimpinan Syamsul, rakyat Langkat merasakan berbagai kebijakan yang umumnya memihak kepada rakyat,” tuturnya.

Ia mengatakan, sehari sebelumnya yakni pada hari Sabtu, zikir dan doa juga dilaksanakan di Masjid Safiyatul Amaliyah Stabat, yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kabupaten Langkat, Saleh Hamid.

Doa yang dipanjatkan juga sama yakni memohon agar Allah memberikan kekuatan, ketabahan, kesehatan, bagi Syamsul Arifin yang sedang menghadapi masalah dalam dugaan korupsi APBD Langkat.

Selain itu juga agar keluarga besar Syamsul Arifin diberikan ketabahan menghadapi persoalan yang menimpa salah satu keluarga mereka.

Secara terpisah juga dilaksanakan doa dan zikir di Masjid Azizi Tanjungpura yang dipimpin H Basyaruddin.  Di masjid Ubidiyah Pangkalan Brandan, dimana Datuk Lelawangsa dibesarkan, zikir dan doa juga dipanjatkan dipimpin oleh Ustad Khadir Siagian.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: