PKS Tak Sabar ‘Ambilalih’ Kantor Gubsu?

Sigit Pramono

Medan, Mandiri

Pernyataan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut tentang berbagai “rencana” yang akan mereka lakukan setelah H Syamsul Arifin dinonaktifkan dari jabatan Gubsu dinilai mencerminkan ketidaksabaran untuk mengambilalih kekuasaan di kantor Gubsu.

Hal itu tercermin dari perbincangan hangat para PNS di kantor Gubsu, kemarin, setelah mereka membaca keterangan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara dari Partai Keadilan Sejahtera Sigit Pramono Asri, di media massa.

“Sangat tidak etis mengeluarkan pernyataan semacam itu. Orang bisa beranggapan bahwa PKS sangat happy dengan apa yang menimpa Pak Syamsul, dan tampaknya mereka memang sangat happy,” ujar seorang PNS yang minta jatidirinya dirahasiakan.

Dia menyebutkan, walaupun politik pada dasarnya adalah soal perebutan kekuasaan, tetapi hasrat berkuasa itu harus tetap dibingkai dalam etika kesantunan dan kepatutan.

“Bagaimanapun mereka kan koalisi terdekat. Tapi saya tidak heran. Di tingkat pusat pun, partai mereka itu ‘membantai’ rekan koalisinya kok,” ujarnya.

Dia lantas membandingkan statement Sigit dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sumut, H Fadly Nurzal, SAg, yang memilih menyatakan keprihatinan mendalam atas apa yang menimpa Gubsu, sembari mengajak masyarakat terutama PNS di lingkungan Pempropsu tetap melakukan tugas sehari-hari, tanpa harus terganggu dengan proses hukum yang sedang terjadi.

“Sangat kontras dengan pernyataan-pernyataan elit PKS yang sangat berpotensi menimbulkan keresahan di kantor Gubsu,” ujarnya.

Pukulan

Sebelumnya, Fadly Nurzal secara lugas menyatakan penahanan Syamsul merupakan pukulan bagi PPP, yang merupakan partai pendukung ketika H Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho maju sebagai Cagubsu dan Cawagubsu pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara beberapa tahun lalu.Fadly juga mengimbau seluruh elit politik di Sumut menjaga diri untuk tidak dulu membicarakan soal penonaktifan dan semacamnya.

“Bagaimanapun itu akan menyakiti hati para pendukung dan simpatisan Pak Syamsul, yang tentu saja jumlahnya tidak sedikit di Sumut,” ujarnya.”Karena itu kepada seluruh komponen masya-rakat, khususnya pendukung H Syamsul Arifin dihimbau agar tetap tenang dan menghormati mekanisme hukum serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar Syamsul Arifin segera bisa keluar dari kesulitan ini,” harap Fadly.Menurut Fadly, dirinya berkali-kali menerima telpon dari berbagai pihak dengan berbagai ekspresi dan kesedihan mendalam dan itu menunjukkan betapa Bang Syamsul Arifin sangat merakyat. [red]

One Comment to “PKS Tak Sabar ‘Ambilalih’ Kantor Gubsu?”

  1. Assalamualaikum..PKS Tak Sabar ‘Ambilalih’ Kantor Gubsu? sepertinya judul berita hari ini lebih kearah propokatif daripada informatif, soalnya yang ditulis cman tanggapan dari seorang pns yg idtntasnya disembunyikan, tanpa mengutip pernyataan sigit mana yang dia maksud.. maunya ada donk dituliskan pernyataan sigit terdebut, jadi kita yang baca bisa menilai juga betul gak cakap si pns tu.. kalo ginikan kesannya cam kabar burung dan propokatif yang tak baik.. smentara saat ini kan kita musti menjaga kondusifitas biar keadaan skarang ini jangan blunder kmana2, “dah bapak gak ada anak2 berantam pulak kan gak enak..” mudah2an masukan ini ada gunanya buat kemjuan “harian langganan kami HARIAN MANDIRIi” begitu aja dan wasalamualaikum pak sulben..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: