PPP Terpukul atas Penahanan Syamsul Arifin

Medan, Mandiri

Peristiwa yang sedang dialami Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Syamsul Arifin dinilai adalah sebuah kesedihan mendalam bagi warga Sumatera Utara. Khususnya bagi PPP, kata Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara, H Fadly Nurzal, yang merupakan partai pendukung ketika H Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho maju sebagai Cagubsu dan Cawagubsu pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara beberapa tahun lalu.

“Sosok H Syamsul Arifin adalah sahabat PPP dan sahabat semua suku serta kalangan yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” kata H Fadly Nurzal kepada wartawan di Medan, Minggu (24/10).

Secara pribadi, ungkap H Fadly Nurzal, dirinya merasa terpukul atas kejadian yang dialami Gubsu H Syamsul Arifin. Sebab, kata Fadly, sehari sebelum ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan penyalahgunaan APBD Langkat tahun 2000-2007, Syamsul Arifin masih berada di DPRD Provinsi Sumatera Utara membahas APBD Provinsi Sumut TA 2011.

Bersama kekuatan yang ada di DPRD Sumut saat itu, kata Ketua Fraksi PPP DPRD Sumut ini, Gubsu H Syamsul Arifin sedang melaksanakan upaya pelayanan cepat kepada masyarakat dengan berbagai program konkrit.
Dan DPRD Sumut, tegas Fadly, sudah mengesahkan program tersebut secara konkrit pada Kamis, 21 Oktober 2010 dengan penetapan APBD Provinsi Sumut TA 2011 dan beberapa rancangan strategis pembangunan.
Kendati Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara sudah sistemik dan sustainable, papar Fadly, namun suasana duka tentu tidak sebentar.

“Karena itu kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya pendukung H Syamsul Arifin dihimbau agar tetap tenang dan menghormati mekanisme hukum serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar Syamsul Arifin segera bisa keluar dari kesulitan ini,” harap Fadly.

Menurut Fadly, dirinya berkali-kali menerima telpon dari berbagai pihak dengan berbagai ekspresi dan kesedihan mendalam dan itu menunjukkan betapa Bang Syamsul Arifin sangat merakyat.

Seperti diketahui, Gubsu H Syamsul Arifin ditahan KPK pada Jumat 22 Oktober 2010 atas dugaan penyalahgunaan APBD Kabupaten Langkat TA 2000-2007 saat menjabat sebagai Bupati Langkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: