KH Zainuddin MZ Tabligh Akbar Selama Sepekan di Sergai

SEI RAMPAH, MANDIRI

Da’i kondang sejuta umat KH Zainuddin MZ ditengah-tengah kesibukannya, selama sepekan sejak Senin 12 April hingga 16 April 2010 mengadakan roadshow tabligh akbar dengan umat Muslim di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Hari pertama tabligh akbar Senin (12/4) sore yang dipusatkan di lapangan bola Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, tidak kurang 6.000-an umat Muslim terutama ibu-ibu dari Kecamatan Tebing Tinggi, Sipispis dan Dolok Merawan penuh antusias dan tertib mendengarkan ceramah agama dari KH Zainuddin MZ.

Tabligh akbar yang sama pada Senin (12/4) malam yang dipusatkan di lapangan Simpang Tiga Perbaungan ribuan umat Muslim dari Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin dan Pegajahan meramaikan suasana mendengarkan ceramah dari Kiyai sejuta umat itu.

Hadir juga dalam kesempatan itu Bupati Sergai HT Erry Nuradi, Wakil Bupati H Soekirman, Sekdakab Drs H Haris Fadillah MSi, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Marliah Soekirman, beberapa pejabat Pemkab Sergai, unsur Muspika setempat, pemuka agama dan para pengurus pengajian Al-Hidayah masing-masing kecamatan.

Bupati Sergai disela-sela tablig akbar itu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar di Kabupaten Sergai yang langsung dihadiri KH Zainuddin MZ adalah memenuhi janjinya yang pernah diucapkan pada pengajian akbar Al-Hidayah se Kabupaten Sergai pada bulan Maret lalu di Kecamatan Serba Jadi.

Kehadiran KH Zainuddin MZ ke daerah ini menurut Bupati sudah lama dinanti-nantikan masyarakat Sergai terutama umat Muslim. Oleh karenanya melalui kesempatan yang sangat berarti tersebut masyarakat terutama yang langsung menghadiri tabligh diharapkan dapat memetik inti dari ceramah agama yang disampaikan KH Zainuddin MZ, karena dengan agama hidup akan lebih terarah.

Melalui tabligh akbar itu Bupati Erry Nuradi mengajak masyarakat yang hadir maupun yang tidak berkesempatan hadir untuk tetap bersatu bergandengan tangan ikut membantu pemerintah dalam melanjutkan pembangunan termasuk pembangunan sosial kemasyarakatan di daerah ini.

Khusus menghadapi pesta demokrasi pemilu kada Kabupaten Sergai pada 12 Mei 2010, Bupati Erry Nuradi minta kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga suasana kesejukan, kedamaian serta mengedepankan persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi, tidak saling hujat menghujat, tidak menebar fitnah yang dapat merugikan semua pihak.

Sementara itu KH Zainuddin MZ dalam ceramahnya mengemukakan bahwa persaudaraan harus tetap dijaga dan ditingkatkan yakni persaudaran sesama umat Muslim, kerukunan sesama umat beragama serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

Kiyai sejuta umat itu juga menilai bahwa nuansa pembangunan di Kabupaten Sergai yang baru berusia 6 tahun cukup berkeseimbangan karena semua sektor yang ada diperhatikan oleh pemerintahdi daerah ini, tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga pembangunan mental masyarakatnya. Keseimbangan itu menurut da’i kondang dari Jakarta itu perlu dilanjutkan pada masa-masa mendatang.

Hal yang sama juga dikemukakannya pada tabligh akbar di lapangan PT Tambira Desa Bandar Tengah Sei Berong Kecamatan Bandar Khalipah, Selasa sore (13/4) yang dihadiri 3.000-an umat Muslim dari Kecamatan Bandar Khalipah dan Kecamatan Tebing Syahbandar.

Hari ketiga selama berada di Kabupaten Sergai yakni Rabu (14/4) sore, KH Zainuddin MZ melanjutkan roadshownya dan bertemu dengan warga Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban di lapangan bola Desa Firdaus Sei Rampah, dan malamnya di lapangan bola Bangun Bandar Desa Martebing Dolok Masihul.

Sedangkan hari berikutnya, Kamis (15/4) sore tabligh akbar yang juga dihadiri Zainuddin MZ dilaksanakan di stadion Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, dan Jumat (16/4) sebelum kembali ke Jakarta KH Zainuddin MZ mengadakan tabligh akbar bersama warga Kecamatan Bintang Bayu, Kotarih dan Silinda di lapangan Mesjid Bandar Negeri Kecamatan Bintang Bayu. [isp]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: