Indako Rantauprapat Disatroni Perampok Bersenpi di Siang Bolong

RANTAUPRAPAT, MANDIRI

Empat perampok bersenjata api menyatroni showroom sepeda motor CV Indako Trading Co, Jalan Ahmad Yani, Rantauprapat, Senin (12/4) sekitar pukul 12.45 WIB.

Keempat pelaku memberondong seorang kasir dealer yang tengah berlari menyelamatkan diri beserta uang tunai ratusan juta rupiah yang hendak disetorkan ke bank.

Lukman (30), supir, menuturkan ketika itu dirinya beserta seorang kasir bernama Meimei hendak menyetor uang kantor ke Bank Mandiri menggunakan mobil. Tiba-tiba dua sepeda motor jenis Kawasaki Ninja dan Yamaha RX King bernomor BK6396 JS yang ditumpangi empat orang berhenti di depan gerbang lalu turun sambil meletuskan senjata ke bawah. Sontak mereka kabur dari dalam modil menyelamatkan diri ke dalam dealer.

“Aku gak begitu tahu setelah itu, karena gitu diletuskan (senjata) langsung berlarian ke dalam,” ucapnya gemetaran.

Ketika Lukman dan Meimei berusaha kabur, Meimei yang saat itu menenteng tas berisi uang ratusan juta dikejar seorang perampok dengan menggunakan senjata laras panjang sambil memuntahkan peluru.

Tidak menghiraukan tembakan perampok Meimei berlari secepat kilat bersembunyi di salah satu ruangan di dealer itu, sambil menyelamatkan uang milik perusahaannya.

“Mendengar letusan kami semua tiarap, kami lihat dari kaca si Meimei lari sambil ditembaki. Dalam hati kami dia (Meimei) tewas ketika itu, tapi aku bersyukur sembil tiarap kami lihat dia masuk kedalam terus sembunyi,” ucap salah seorang karyawan.

Setelah bersembunyi di salah satu ruangan salah satu perampok yang menggunakan senata laras panjang mengejar kasir berkulit putih itu hingga kedalam showroom, si perampok pun sempat menodongkan senjata ke salah satu karyawan supaya memberitahu keberadaan kasir bermata sipit ini.

“Si perampok masuk terus menanyakan ke salah satu karyawan perempuan di mana si Meimei. Terus kawan ku itu diam aja. Sempat juga dicari-carinya si Meimei ke kamar mandi, tapi gak ada, terus mereka keluar,” ungkap karyawan lainnya.

Sayfrizal, satpam dealer, saat diwawancarai meceritakan kejadian itu begitu cepat terjadi. Saat itu hanya dua orang yang menggunakan senjata api yang turun dari kendaraan, sedang yang lainya berjaga-jaga di depan gerbang menunggu di atas kendaraan masing-masing.

“Waktu itu diletuskan senjata tepatnya di bawah plank merek Honda, terus yang makai pistol menodongku, aku udah gak bisa apa-apa, yang makai senjata laras panjang itu yang ngejar masuk ke dalam,” ujarnya.

Pantauan di lapangan terlihat beberapa lubang bekas tembakan dan proyektil ditemukan petugas pada dinding samping tempat servis kendaraan, lubang-lubang tersebut diketahui bekas tembakan senjata api. [ike]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: