BKD Langkat Buka Pendaftaran IPDN

STABAT, MANDIRI

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Langkat Amril SSos MAP menyatakan bahwa BKD Langkat membuka pendaftaran bagi putra-putri yang berminat melanjutkan pendidikan ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Dikatakan Amril, masa pendaftaran IPDN akan dibuka mulai tanggal 19 April hingga 23 April 2010 bertempat di Kantor BKD Langkat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Stabat. Pernyataan tersebut disampaikannya kepada sejumlah pers di ruang kerjanya, Selasa (13/4).

Lebih lanjut Kabid Diklat BKD Musti SE MSi menjelaskan berbagai persyaratan, tahapan maupun tata cara penerimaan IPDN telah diatur dalam Surat Mendagri Nomor 892.1/1055/SJ tanggal 22 Maret 2010.

Adapun persyaratannya disebutkan Musti antara lain yakni Warga Negara Republik Indonesia, berijazah SMA semua jurusan atau Madrasah Aliyah (MA) lulus mulai tahun 2008, 2009 dan 2010 dengan nilai minimal rata-rata 7,00 (tujuh koma nol nol). Berijazah paket C SMA/MA lulus mulai tahun 2008 dan 2009 dengan rata-rata nilai 7,00 (tujuh koma nol nol) yang disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran.

Selanjutnya berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat catatan kepolisian, berbadan sehat, tidak cacat jasmani dan rohani dengan tinggi badan 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan serta bersedia mengikuti proses pendidikan di Kampus IPDN pusat atau daerah.

Tahapan seleksi bagi Calon Praja IPDN yakni seleksi persyaratan administrasi, test psikologi, tes kesehatan, Kesemaptaan, test akademis dan penentuan akhir di Kampus IPDN Jatinangor. Informasi selengkapnya ungkap Musti dapat langsung melihat pengumuman di BKD Langkat. [amr]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: