Tangkap Teroris, 20 Personil Polsekta Medan Kota Dapat Penghargaan

MEDAN, MANDIRI

Pasca penangkapan 6 orang tersangka teroris, Kapolsekta Medan Kota AKP Amri Z dan Kanit Reskrim Iptu S Simaremare serta 18 orang personilnya mendapat penghargaan berupa piagam dari Kapoldasu Irjen Pol Ogreseno yang diberikan langsung oleh Kapoltabes Medan Kombes Pol Imam Margono pada acara apel bersama, Senin (12/4), di halaman upacara Mapoltabes Medan.

Personil yang mendapat penghargaan dari Kapoldasu yakni tiga anggota Patroli Shabara yang pertama kali menghadang mobil yang ditumpangi para teroris. Ketiga anggota Patroli Shabara tersebut masing-masing Bripka Pol Sartana Sihombing, Brigadir Pol Horas Hutauruk dan Briptu Pol Hendrianto Turnip. Sedangkan yang lainnya anggota Reserse Kriminal Polsekta Medan Kota.

Kapoltabes Medan pada kata sambutannya seusai memberikan penghargaan kepada 20 orang anggota Polsekta Medan Kota termasuk Kapolsekta dan Kanit Reskrim mengatakan, ia merasa bangga atas keberhasilan dan keberanian anggota Polsekta Medan Kota yang menangkap teroris. Oleh karena itu, diminta para personil seluruh jajarannya untuk mencotohnya dan diintruksikan supaya tetap waspada serta sigap dalam menjalankan tugasnya.

“Saya secara pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik atas keberhasilan ini. Oleh karena itu, penghargaan ini pantas diberikan kepada kalian,” ucapnya.

Kemudian Imam Margono mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan sistem pengamanan di setiap wilayahnya masing-masing. Lalu diminta agar sigap dalam menjalankan tugas dan tanggap dalam sesuatu hal. Selain itu juga, anggota diharapkan melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja baik itu orang maupun kendaraan yang dicurigai. Hal ini gunanya untuk mengantisipasi dan memperkecil ruang lingkup pelarian teroris. [jam]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: