Punguan Raja Hasibuan se Dunia Sepakat Dukung OBAMA

TOBASA, MANDIRI

Seribuan warga kecamatan Uluan, Sabtu (10/4) yang tergabung dari keturunan Raja Hasibuan sepakat mendukung pasangan OBAMA (dr FLP Sitorus MKes dan Asmadi Lubis SH MKn) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2010-1015. Deklarasi dukungan itu dihadiri oleh salah satu pengusaha terkaya di Indonesia DR Sutan Raja DL Sitorus.

Deklarasi kesepakatan Raja Hasibuan itu, tepatnya berlokasi di Desa Sibuntuon, dekat Tugu Raja Hasibuan Kecamatan Uluan, yang disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Hasibuan se Dunia Otto Hasibuan SH MM.

“Saya mendengar kabar tentang pencalonan dr FLP Sitorus dan Asmadi Lubis menjadi Calon Bupati di Tobasa periode 2010-2015, dan juga saya telah mendengar komitmen OBAMA ke depan, dan juga selama ini karyanya telah nyata di tengah masyarakat yaitu diadakannya pengobatan gratis bagi seluruh warga, makanya mereka layak didukung,” ujar Ketua Umum Advokat Indonesia ini juga yang senada dengan Drs Viktor Hasibuan SH sebagai Ketua Umum Raja Hasibuan.

Otto Hasibuan yang datang dari Jakarta itu menyatakan, bahwa Asmadi Lubis saat ini sebagai Calon Wakil Bupati merupakan anggota Advokat Indonesia, Otto berharap jika pasangan OBAMA terpilih menjadi pemimpin di Tobasa, senantiasa tetap mengedapankan kepentingan masyarakat, dan juga agar membangun Tobasa ini secara sungguh-sungguh. Dikatakannya, bahwa baru kali ini lah dia mengikuti acara seperti ini (politik). Walaupun dikatakannya, teman-teman seprofesinya banyak yang telah terjun di dunia politik.

FLP Sitorus pada kesempatan itu, juga mengharapkan dukungan dari warga Uluan sebagaimana marga Hasibuan merupakan tulang dari marga Sitorus. “Dihamuna tulang nami nahadir dison, dukung hamuna ma hami, jala pillit hamuna, asa anggiat gabe boi hami panggom-gomi di Tobasa on,” kata yang dijuluki Op Birong ini.

Visi dan Misi OBAMA pada saat itu sempat dipaparkan walaupun secara garis besarnya saja. Adapun visi dan misi pasangan tersebut adalah bidang kesehatan, pendidikan dan pertanian. Ketiga program itu menurut pasangan OBAMA dapat meningkatkan masyarakat Tobasa ke arah lebih baik. Program mereka kepada masyarakat Tobasa adalah “Sehat Tubuh, Sehat Jasmani/Rohani, Sehat Ekonomi dan Lingkungan Hidup.”

DL Sitorus dalam acara itu mengharapkan pangurupion (bantuan) dari warga Uluan khususnya marga Hasibuan yang hadir pada saat itu, agar sepakat dan memilih OBAMA pada tanggal 12 Mei ini. “Dinaro hami nataon 2005 tu hamu, mangido tangiang, jadi do nian bupati ima si Monang. Jadi muse ro hami padua halihon mangido tangiang, pangurupion asa tarpillit muse dr FLP Sitorus/Asmadi Lubis nagabe panggom-gomi di luaton,” kata DL Sitorus.

Sebelumnya, ribuan warga Laguboti, Jumat (9/4) temu kangen dengan Raja DL Sitorus beserta rombongan yang diadakan di Lapangan Tangsi Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir. Warga tumpah ruah juga karena ingin melihat pengusaha sukses itu lebih dekat lagi.

Pada acara temu kangen itu, warga masyarakat Kecamatan Laguboti khususnya marga Lubis memberikan cindera mata berupa ulos kepada pasangan FLP Sitorus dan Asmadi Lubis yang didampingi istri yang bertujuan memberangkatkan kedua pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tobasa 2010-2015 yang diusung dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) agar menang dalam pemilukada ini.

Pada kesempatan itu, warga Laguboti khususnya Siswa Bibelvrou dan PK Hephata memperoleh bantuan beras dari DL Sitorus yaitu masing-masing belanja beras ditanggung selama 3 tahun. DL Sitorus mengatakan, bangga atas antusias warga yang hadir pada acara itu, dan pengusaha kaya itu juga tidak luput menyumbang uang sebanyak Rp 50 juta untuk membangun Gedung Serba Guna Laguboti yang saat ini dalam tahap pembangunan. [ars]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: