Calon Bupati-Wakil Bupati Madina Cabut Nomor Urut

PANYABUNGAN, MANDIRI

Tujuh pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Madina Periode 2010-2015 yakni 6 pasangan yang diusung partai politik (Parpol) dan 1 dari jalur independen mencabut nomor urut, Sabtu (10/4) di Gedung Serba Guna, Desa Parbaungan, Kecamatan Panyabungan. Pencabutan dilaksanakan dalam rapat pleno KPU Madina dipimpin Ketua Jefri Antoni didampingi seluruh anggota, sekretaris, para ketua partai pengusung dan Muspida Madina.

Enam pasangan yang diusung parpol yakni Dr Arsad Lubis MM-Drs Aswar Indra MM yang diusung Partai Golkar mendapat Nomor Urut 5. Pasangan Irawan Daulay-Samad Lubis yang diusung Partai Demokrat dan PAN mendapat Nomor Urut 3. Pasangan HM Hidayat-Dahlan Hasan yang diusung PKS, PPP, PKB mmendapat Nomor Urut 6. Pasangan H Aswin Parinduri-Safaruddin Lubis yang diusung PBR, PDK, Pelopor, Barnas mendapat Nomot Urut 2. Pasangan Drs Naharuddin Lubis-Nuraman Ritonga yang diusung Partai Hanura, PDI Perjuangan, mendapat Nomor Urut 4. Pasangan H Indra Porkas Lubis-H Firdaus yang diusung 20 partai gurem yakni, Partai Gerindra, PPI, PKNU, Pakar Pangan, PKPB, PPRN, PDP, Kedaulatan, PPIB, PPD, PIS, PDS, Merdeka, PPNUI, PNBKI, PKPI, PMB, Republikan, PPI dan Pelopor dengan akumulasi 53.217 suara. Sementara pasangan Zulfarmin Lubis-Drs Ongku Sutan Nasution yang mencalonkan diri dari jalur independen mendapat Nomor Urut 7.

Ketua KPU Madina Jefri Antoni dalam sambutannya mengatakan ketujuh pasangan calon tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos verifikasi makanya ketujuh pasangan ditetapkan sebagai calon sekaligus mendapat nomor urut.

Sementara Bupati Madina H Amru Daulay dalam pidato tertulisnya dibacakan Wakil Baupati Hasim Nasution mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah adalah sebuah tahap yang dilakukan di berbagai daerah dan tahapan politik untuk jadi kepala daerah.

“Mari kita jaga pemilikada ini supaya berjalan dengan baik dan demokratis, jujur dan damai. Dan kepada pasangan calon Bupati Madina yang akan bertarung di Pemilihan kepala Daerah Nanti, supaya jangan mencari-cari kesalahan calon. Bertandinglah secara sehat untuk meraih simpati masyarakat, supaya pemilikuda ini aman dan tertib,” ujar Bupati.

Kepada KPU Madina sebagai penyelenggara Pemilu supaya bertindak tegas kalau ada ditemukan kejanggalan di lapangan. Kemudian Panwas sebagai Pengawas Pemilu supaya senantiasa adil dan harus berani yang menindak yang salah. Kalau ditemukan yang salah jangan dibenarkan dan kalau dapat yang benar, jangan disalahkan, kata Bupati.

“Kepada masayarakat Madina saya berpesan supaya menggunakan hak pilihnya pada Pemilhan Umum Kepala Daerah pada tanggal 9 Juni 2010, agara suara anda tidak sayang. Karena satu suara itu sangat berharga bagi Calon Bupati yang akan bertarung,” ujar Bupati.

Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU Madina karena pencabutan nomor urut berjalan dengan aman dan tertib. Untuk pengamaan Polres Madina telah persiapakan personil sebanyak 515 orang yang akan ditugaskan di berbagai wiliyah Madina dalam pemilihan nanti. Kepada Calon Bupati yang akan bertanding supaya bertanding dengan tertib. [msp]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: