6 Teroris Ditangkap di Medan

MEDAN, MANDIRI

Aparat Kepolisian RI kembali unjuk gigi dalam menanggulangi aksi terorisme di negeri ini. Di Medan, Sumatera Utara, aparat kepolisian sukses meringkus enam tersangka teroris.

Para tersangka teroris itu berhasil diamankan pihak kepolisian, Ahad (11/4) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Mereka tertangkap saat mobil yang ditumpangi dicurigai petugas patroli polisi melintas di depan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Ada delapan orang dalam mobil tersebut. Namun yang berhasil ditangkap hanya enam orang, sementara dua lainnya kabur.

Keenam tersangka teroris yang behasil diringkus tersebut adalah Komaruddin alias Abu Musa (35) dan Yusuf Arifin (25) keduanya penduduk Bandar Lampung, Ibrahim alias Deni (31) penduduk Sidoarjo, Bayu alias Budi (26) dan Pandu alias Abu Asama (26) keduanya penduduk Solo, serta Lutfi alias Jafar (30) penduduk Magetan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno di Mapoltabes Medan, Ahad siang, menjelaskan, penangkapan berawal dari kecurigaan petugas kepolisian yang sedang patroli terhadap mobil Kijang warna silver melintas di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Ketika mobil diberhentikan, penumpang mobil langsung mengambil langkah seribu. Namun salah sseorang penumpang berhasil ditangkap karena tidak berhasil melarikan diri mengikuti tujuh temannya. Melihat para penumpang mobil yang mencurigakan itu kabur, petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua orang lagi.

Dalam pengejaran selanjutnya, petugas berhasil menangkap satu lagi tersangka di sebuah warung dan seorang lagi di sebuah masjid di kawasan Jalan Sisingamangaraja saat berpura-pura shalat. Masih menurut Kapolda, setelah dikembangkan dan dibantu masyarakat, petugas juga berhasil menangkap satu lagi.

Setelah sempat menjalani pemeriksaan intensif di Mapoltabes Medan, pada Ahad sore keenam tersangka selanjutnya diboyong ke Mapolda Sumut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. [ali]

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: