Zulfahri Siagian Terpilih Jadi Ketua HNSI Medan

MEDAN, MANDIRI
Zulfahri Siagian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan periode 2010-2015 pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Hotel Emerald Garden, Jumat (9/4).
Zulfahri dipilih 9 Rukun Kelurahan, Ranting, Penasehat DPC dan DPC yang dihadiri Sekretaris DPD HNSI Sumut Drs Ihya Ulumuddin.
Didampingi Ketua Panitia (OC) Ismail Abdullah dan Ketua Panitia (SC) Johari Hayat, Ketua DPC HNSI Kota Medan terpilih Zulfahri saat menggelar jumpa pers di Hotel Emerald Garden, Jumat malam  menyatakan ke depan kepengurusannya berjanji akan lebih proaktif memperjuangkan nasib kaum nelayan yang hingga kini masih termarjinalkan belum tersentuh tangan-tangan pemerintah.
Hal ini tentunya tidak gampang karena banyak halangan baik dari eksternal organisasi maupun dari kalangan internal sendiri. “Karenanya begitu terbentuk kepengurusan defenitif yang akan disusun secepatnya, kami akan langsung menyusun sejumlah program kerja pro nelayan,” tukasnya sembari mengutarkan kepengurusannya akan berupaya turut menyelesaikan persoalan nelayan di Medan.
Lebih lanjut Fahri meminta pihak keamanan menjaga keamanan para nelayan dalam mencari ikan di laut. Aparat keamanan harus menertibkan dan melakukan bagi para nelayan untuk mencari nafkah.
Sebab, berdasarkan informasi berkembang, tambah Fahri sudah ratusan nelayan hilang di laut di duga diculik OTK. “Hal itu diketahui setelah beberapa kali OTK meminta tebusan bagi keluarga korban. Setelah permintaan dipenuhi dengan menyerahkan uang tebusan, koban langsung dipulangkan,” tukasnya.
Zulfahri juga meminta agar Pemko Medan memperhatikan dengan serius nasib kaum nelayan saat ini, karena belum tersentuh sama sekali. “Karenanya ke depannya, pihaknya akan mencoba menjembatani agar para nelayan mendapat Jamsostek kesehatan dan keselamatan mengingat resiko menjadi nelayan sangat besar,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua terpilih HNSI Kota Medan juga meminta aparat bertindak tegas pada para kapal asing yang mencari ikan diperairan Indonesia khususnya di Sumatera Utara. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: