Masyarakat Doakan Idaham-Timbas Pimpin Kota Binjai

BINJAI, MANDIRI

Seratusan masyarakat Kecamatan Binjai Kota mendoakan HM Idaham SH MSi dan Timbas Tarigan AMd menjadi Walikota dan Wakil Walikota Binjai Periode 2010-2015. Acara berlangsung di secretariat Idaham Center, Jalan Samahudi, Kamis (8/4).

Bait-bait doa dalam bentuk permohoanan semoga pasangan Calon Walikota Binjai nomor urut 8 tersebut diberikan kesehatan, dan kemudahan mewujudkan niat keduanya memimpin kota Binjai dipanjatkan kepada maha pencipta Allah SWT. Acara berlangsung secara khidmat dihadiri sebagian besar kaum bapak yang bermukim diseputaran kediaman orang tua Idaham yang kini dijadikan sekretariat Idaham Center.

“Amin ya Allah, kabulkanlah permohonan kami ini”, ucap mereka yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Idaham Center M Syazali menjelaskan, bahwa acara tersebut merupakan wujud dari keinginan masyarakat, khususnya mereka yang bermukim di Kecamatan Binjai Kota dan niat masyarakat itu sudah jauh-jauh hari direncanakan.

“Kita dari Idaham Center hanya memfasilitasi kegiatan tersebut. Dan direncanakan kegiatan serupa akan digelar di keempat kecamatan yang lain,” jelas Syazali.

Ada hal yang menarik dari acara tersebut, ternyata diantara mereka yang hadir terdapat beberapa orang berasal kenyakinan yang berbeda, seperti dari suku Batak, Karo, dan Tionghoa. “Ini membuktikan meski pasan calon nomor urut 8 didukung tiga partai politik yang berbasis Islam, namun dapat diterima saudara-saudara kita yang memiliki keyakinan yang berbeda,” sambung Syazali.

Menurut Syazali yang akrab dipanggil Bajor, bahwa sampai hari pasangan calon walikota Idaham-Timbas dapat diterima kelompok minoritas yang ada di Kota Binjai, hal itu dibuktikan dari banyak kelompok masyarakat yang membuat dukungan ke Idaham Center.

Lanjutnya, meski berbeda keyakinan, namun semua memiliki niat yang sama untuk membangun dan menjaga Kota Binjai tercinta, tukas Syazali.

Ditambahkan Sekretaris Idaham Center, Ismail Ginting, bahwa sampai hari sedikitnya 40 lebih kelompok masyarakat dari berbagai suku dan agama yang telah menyatakan sikap dukungannya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: