Tunggak Pajak Ratusan Juta, Hotel Dhaksina Terancam Disita

MEDAN, MANDIRI

Hotel Dhaksina di Jalan SM Raja, Medan, diduga menunggak pajak ke Pemko Medan lebih kurang ratusan juta rupiah selama empat tahun.

Sumber di Dispenda Medan yang enggan disebutkan namanya membenarkan Hotel Dhaksina masih menunggak pajak hotel lebih kurang ratusan juta rupiah. Ironisnya, pengusaha hotel itu dinilai belum punya niat baik untuk menyelesaikannya. “Jika berlarut-larut bisa-bisa terancam disita,” ujar sumber.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Medan Donny Sheta kepada wartawan, Selasa (6/4) mengatakan, menunggaknya Hotel Dhaksina dalam retribusi pajak hotel sama artinya pengusaha hotel tersebut sudah melakukan tindak pidana alias penggelapan pajak. Oleh karenanya, diminta kepada Pemko Medan agar menyita hotel tersebut supaya menjadi efek jera bagi pengusaha-pengusaha perhotelan lainnya yang menunggak pajak.

Begitu juga kepada aparat hukum agar bertindak cepat dalam memantau dan mengawasi pengusaha-pengusaha penggelap pajak yang merugikan negara dan masyarakat.

Diharapkan juga kepada pengusaha hotel agar membayar pajak hotelnya, jangan berikan contoh buruk kepada masyarakat, karena nantinya masyarakat enggan akan membayar pajak, ucapnya.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi melalui telepon selulernya kepada Manager Hotel Dhaksina Rizal Nasution mengatakan, mengenai tunggakan hotel Dhaksina tidak diketahuinya, karena ia aya hanya mengetahui pengoperasian hotel.

Sementara Kabag Humas Pemko Medan Drs Hanas Hasibuan MAP mengatakan, Dispenda Medan harus terus menagih pajak hotel tersebut, karena itu merupakan kewajiban wajib pajak. [mia]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: