Panwaslukada Medan Laksanakan Raker

MEDAN, MANDIRI

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kota Medan, hari ini, Rabu (7/4) akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Panwaslukada Kecamatan se Kota Medan, di Hotel Grand Antares, Jalan SM Raja, Medan.

Raker yang berlangsung selama dua hari, 7-8 April 2010, bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pengawasan Pemilukada melalui peningkatan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan strategi pengawasan pemilu serta penanganan pelanggaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslukada Kota Medan Drs Muhammad Aswin MAP didampingi Anggota Drs Robinson Simbolon, Ir Diana Suwita dan Humas Panwaslukada Kota Medan Fakhruddin kepada wartawan di Kantor Panwaslukada Medan, Jalan Brigjen Katamso, Selasa (6/4).

Dijelaskan Aswin, para peserta yang mengikuti raker adalah Ketua dan Sekretaris Panwaslukada Kecamatan se Kota Medan. “Raker ini dijadwalkan dibuka Pj Walikota Medan H Syamsul Arifin,” ujarnya.

Sedangkan para nara sumber dalam rapat kerja antara lain Ketua KPU Medan yang akan membicarakan tentang tahapan Pemilukada Kota Medan, Kapoltabes Medan yang akan memaparkan tentang aspek pengamanan Pemilukada dan pentingnya koordinasi.

Selanjutnya, Staf Ahli Bawaslu Drs Zakaria Taher MSP akan membahas materi tentang pentingnya antisipasi dini dalam pengawasan Pemilukada, praktisi hukum Sedarita Ginting akan membicarakan persoalan aspek hukum dalam pemilukada. Mantan Ketua Panwaslu Sumut Ikhwaluddin Simatupang SH MHum akan membahas materi teknis laporan pengawasan Pemilukada.

“Kita berharap, raker ini dihadiri seluruh Panwaslukada Kecamatan se Kota Medan, karena hal ini sangat perlu sebagai pembekalan diri dalam menghadapi pelaksanaan Pemilukada Kota Medan yang akan berlangsung 12 Mei mendatang,” kata Aswin. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: