Dua Kelompok Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Bentrok

MEDAN, MANDIRI
Untuk kesekian kalinya sesama mahasiswa Universitas HKBP Nommensen terlibat bentrok. Akibat bentrokan yang terjadi, Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, beberapa mahasiswa mengalami luka akibat terkena lemparan batu.
Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan, dua kelompok mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang bentrok tersebut dari Fakultas Teknik Sipil dan Fakultas Hukum. Penyebab bentrokan berawal, antara dua fakultas ini bermain sepak bola futsal di kawasan Jalan Pelita II Medan.
Karena terjadi perselisihan antar pemain futsal di lapangan, akhirnya ribut dan berujung bentrok yang berkepanjangan. Perselisihan itu sempat berhenti beberapa hari setelah didamaikan pihak rektor.
Namun, entah apa yang memicuh akhirnya dua fakultas tersebut kembali bentrok. Pantauan wartawan di lapangan, kedua kelompok itu bentrok dengan saling lempar batu. Selain itu juga, para mahasiswa bersenjatakan bambu runcing, golok dan juga kayu serta besi.
Akibat perkelahian tersebut yang sampai keluar kampus membuat kemacetan arus lalu lintas di kawasan Jalan Sutomo dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.
Kapoltabes Medan Kombes Imam Margono bersama personilnya yang turun ke lokasi kejadian sempat kewalahan mengamankan situasi. Puluhan batang bambu runcing, kayu, besi dan dua bua golok serta satu botol bom molotov berhasil diamankan petugas.
Situasi bisa dikendalikan setelah pasukan huru-hara dari Brimobdasu bersenjata lengkap datang. Tidak berselang lama Kapoldasu Irjen Oegroseno datang ke lokasi kejadian langsung masuk ke ruangan rektor untuk bernegoisasi.
Kapolda kepada wartawan mengatakan, dalam insiden ini tidak ada menelan korban jiwa, hanya ada seorang mahasiswa yang luka sedikit karena terkena lemparan batu. Dijelaskannya, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi bentrokan itu maka pihak kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pihak mahasiswa dan rektor.
“Kalau saya bilang, ini bukan bentrokan tapi mahasiswa hanya kumpul-kumpul aja. Saya mengajak kita semua untuk menjaga kekondusifan Kota Medan supaya aman,” ucapnya singkat sembari masuk ke dalam mobilnya. [jam]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: