Anggaran Panwas Medan Belum Juga Cair

MEDAN, MANDIRI

Proses pencairan anggaran Panwaslukada Kota Medan tampaknya cukup berbelit. Hingga kemarin, anggaran untuk pengawas pelaksanaan Pemilukada ini belum juga cair.

Ketua Panwaslukada Kota Medan M Aswin didampingi Anggota Robinson Simbolon, Diana Suwita Harahap dan Humas Fakhruddin ketika dikonfirmasi di kantornya, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Selasa (6/4) mengakui hingga sekarang anggaran belum cair.

Informasi yang diperoleh Aswin, belum dicairkannya anggaran karena Pj Walikota Medan H Syamsul Arifin SE dan Kabag Hukum Setdako Medan Hidayat Lutfi belum juga menandatangani pencairan anggaran.

“Informasi yang kita peroleh, Sekda sudah menandatangani (pencairan anggaran), namun Pj Walikota dan Kabag Hukum belum,” beber Aswin.

Panwas berharap Pemko Medan segera mencairkan anggaran supaya tugas-tugas Panwas dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilukada Kota Medan dapat berjalan maksimal. Selama ini, Panwas terpaksa ngutang sana-sini untuk menutupi biaya operasional.

Sementara itu, DPRD Kota Medan juga mendesak Pemko segera mencairkan anggaran Panwas. Seperti disampaikan Anggota DPRD Ahmad Parlindungan Batubara beberapa hari lalu, pencairan anggaran Panwas cukup mendesak demi maksimalnya tugas-tugas pengawasan yang diemban Panwaslukada Kota Medan dan jajarannya.

“Kita di Dewan juga terus berjuang supaya Pemko Medan segera mencairkan anggaran Panwas. Karena kita tahu anggaran itu cukup penting demi maksimalnya tugas-tugas pengawasan yang diamanahkan terhadap Panwas,” tegas Lindung yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Medan. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: