600 Turis Asing Masuk Medan

MEDAN, MANDIRI

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Dra Rismaria Hutabarat menyambut kedatangan turis yang dibawa Kapal Pesiar Costa Allegra yang berasal dari Italia, Selasa (6/4) dalam suatu acara kecil di Pelabuhan Penumpang Belawan yang juga turut dihadiri oleh Administrator Pelabuhan Utama Belawan Rusman Hoesien MSc dan beberapa pejabat Eselon III Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan.

Kapal Pesiar Costa Allegra tersebut membawa sekitar 600 turis yang berasal dari berbagai negara antara lain dari Italia, Perancis, Jerman, Amerika, Australia dan dari beberapa negara Eropa lainnya, namun hanya 277 turis yang turut serta dalam City Tour di Kota Medan ke objek pariwisata di antaranya Istana Maimun, Museum, Mesjid Raya dan juga ke salah satu Pasar Tradisional di Kota Medan. Selain City Tour di Kota Medan, rombongan juga mengunjungi objek pariwisata di Tanah Karo.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Dra Rismaria Hutabarat menyampaikan bahwa sesuai dengan kesepakatan dengan beberapa penyelenggara perjalanan wisata di Kota Medan, maka setiap turis yang mengadakan perjalanan wisata melalui Kota Medan, harus terlebih dahulu mengadakan City Tour di Kota Medan sehingga turis-turis yang berkunjung tersebut tidak hanya numpang lewat namun dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat kota Medan.

Kapal Pesiar yang dikapteni Salvatore Donato, berkebangsaan Italia ini bersandar di Dermaga Belawan selama 1 hari untuk selanjutnya akan meneruskan pelayarannya ke Langkawi (Malaysia) dan Phuket (Thailand) sebelum kembali ke Eropa. [mia]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: