14 Rumah Terbakar di Medan

MEDAN, MANDIRI
Akibat menyalahkan lilin seusai terjadinya gempa, Rabu (7/4) sekitar pukul 07.30 WIB, sebanyak 14 unit rumah di Jalan Cipto Gang Sudirman Kelurahan Anggrung, Medan, musnah terbakar.
Menurut informasi kebakaran berawal dari rumah Noor yang disebut-sebut menyalakan lilin karena terjadi pemadaman listrik menyusul terjadinya gempa sekitar pukul 05.30 WIB.
Api cepat merembes ke rumah lainnya sehingga warga dalam keadaan panik berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Akibatnya 6 orang mengalami luka di bagian badan dan seorang mengalami luka di bagian kepala dan 1 orang sempat pingsan dan beberapa warga lainnya mengalami shock.
Beberapa orang yangn mengalami luka masing-masing M Fahmi, Fernando, Yusrin Suryono, Agung, Wahyudi,Acik, Apau. Namun luka yang dialami tidak begitu serius sehingga tidak membutuhkan perawatan intensif.
Informasi di lapangan 2 unti mobil pemadam kebakaran milik PLN yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian langsung turun sehingga api tidak meluas ke bagian rumah lainnya.
Menurut penuturan warga pada pagi harinya sempat heboh akibat peristiwa gempa namun hanya berlangsung sebentar dan warga melanjutkan aktivitasnya. Kemudian berselang beberapa saat terjadi pemadaman listrik yang diduga dilakukan PLN untuk menghindari dampak dari gempa tersebut.
Untuk memperlancar aktivitas di dalam rumah yang gelap, warga menyalakan lilin dan akhrinya diduga sebagai sumber dari kebakaran itu. Pihak kepolisian yang turun ke lokasi kejadian masih melakukan penyelidikan dengan mengunmpulkan barang bukti dan memintai keterangan saksi-saksi.
Lurah Anggrung Taufik yang turun ke ke lokasi kejadian mengatakan kebakaran itu diduga merupakan dampak dari gempa yang mengakibatkan pemadaman listrik dan warga menyalakan lampu cadangan termasuk lilin.
Tampak turun ke lapangan Kapoltabes MS Kombes Imam Margono dan Kasat Serse Polsek Medan Baru Iptu Fachrurozi. Untuk mengamankan lokasi kebakaran, sudah dipasang police line. Aparat Kepolisian Sektor Medan Baru masih terus melakukan penyelidikan, dan sudah meminta keterangan sejumlah saksi. [jam]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: