SMS Bagi-bagi Pulsa Gratis Beredar di Medan

MEDAN, MANDIRI

Ajang pesta demokrasi Pemilukada Kota Medan kini diwarnai kontroversi. Perilaku tidak sehat terkesan “dihalalkan” oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menjatuhkan sosok pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan.

Seperti halnya, yang dialami calon Walikota Medan dr H Sjahrial R Anas MHA mendapat cobaan penjatuhan pamor di kalangan masyarakat melalui pesan singkat (SMS) seluler. Kini, banyak beredar SMS gelap yang dikirimkan oleh sekelumit orang tidak bertanggungjawab ke handphone masyarakat, yang mengatasnamakan calon Walikota Medan nomot urut 1, dr H Sjahrial R Anas MHA akan memberikan pulsa gratis.

Dalam isi SMS yang diterima salah seorang masyarakat disebutkan “Bapak dr Sjahrial bagi-bagi pulsa agar terpilih sebagai Walikota. Sebarkan ke 10 orang, pulsa Anda akan terisi 50 ribu”.

“Saya mendapat SMS dari nomor 081265651973 dengan isi, Bpk Dr Syahrial Bagi2 Pulsa agar Terpilih sbg Walikota. Beliau Bekerjasama dengan Operator Telkomsel.. Sebarkan ke 10 org. Plz Anda akan Terisi 50 rb, tetapi harus sesama Telkomsel. Serius aq uda ngirim 10 sms.. cek *888# pulsa,” ujar Madli seraya menunjuk SMS tersebut kepada wartawan di Medan, Ahad (4/4).

Madli mengatakan, dirinya hampir sempat tergiur dengan “rayuan” isi SMS tersebut. Namun demikian, karena sudah banyak pengalaman menerima SMS “penipu” tersebut dirinya enggan meresponnya.

Sementara Doni menambahkan, dirinya juga mendapat SMS penawaran pulsa yang mengatasnamakan Sjahrial. Dia menilai, ini merupakan perbuatan yang tercela, di mana berprilaku menjelek-jelekkan nama calon Walikota Medan Sjahrial R Anas agar tidak dipercaya lagi oleh masyarakat.

“Itu prilaku tidak terpuji. Di mana masih melakukan pratktek-praktek penzoliman untuk menjatuhkan pamor seorang calon Walikota Medan. Nggak zaman lagi melakukan pencemaran nama baik seperti itu, karena masyarakat sudah pintar dalam menanggapai SMS penipu seperti itu,” cetusnya.

Calon Walikota Medan nomor urut 1 dr H Sjahrial R Anas MHA yang dikonfirmasi wartawan via seluler mengatakan, pihaknya telah mendapat kabar SMS pulsa yang mengatasnamakan dirinya.

“Ini adalah penzoliman nama baik saya di tengah masyarakat. Namun demikian, saya hanya berdoa orang-orang berbuat zolim itu diberikan jalan yang terbaik dari Allah,” ujarnya dengan lapang dada.

Sjahrial menegaskan, pihaknya tidak pernah melakukan perbuatan yang menipu masyarakat dengan mengiming-imingi akan memberikan pulsa ke masyarakat bagi yang mengirimkan SMS dukungan untuknya.

“Demi jabatan Walikota Medan, saya tidak mau membohongi masyarakat. Apalagi, masyarakat saat ini dikenal sangat kritis akan berbagai masalah. Saya pastikan, masyarakat sekarang sudah pintar-pintar, tidak akan mudah dibodoh-bodohi oleh SMS ‘black kampanye’ tersebut,” ucapnya.

Sjahrial yang pernah menjabat Kepala Dinas Kesehatan Medan dan Direktur dr Pirngadi Medan berharap kepada masyarakat, jangan mudah ditipu oleh janji dan iming-iming dari seseorang.

Dalam pesta demokrasi Pemilukada 12 Mei mendatang, pilihlah pilihan masyarakat yang tepat untuk memimpin Kota Medan di 5 tahun mendatang, agar Kota Medan lebih maju lagi dengan membawa perubahan besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Branch Manager Telkomsel Medan, Kurnia Hadhi yang dikonfirmasi, baru mengetahui adanya praktek SMS berkedok calon Walikota bagi-bagi pulsa yang menyebutkan bekerjasama dengan Telkomsel. “Saya baru tahu informasi ini,” ujar Hadhi.

Ditegaskan Hadhi, pihaknya tidak pernah melakukan kerjasama berupa SMS kampanye kepada calon-calon Walikota. “Telkomsel tidak pernah melakukan kerjasama kampanye SMS calon Walikota, karena itu bertentangan dengan peraturan perusahaan,” cetusnya.

Namun demikian, pihaknya mengakui, ada pelanggan yang memanfaatkan layanan SMS operator Telkomsel untuk berkampanye. “Bagi perusahaan sendiri, itu tidak diperbolehkannya, namun kalau pelanggan yang melakukannya itu boleh,” katanya.

Hadhi mengimbau, bagi pelanggan yang mendapat SMS berkedok iming-iming pulsa jangan mudah percaya, karena itu modus dari tindaktanduk dari penipuan. [hmt]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: