M Syahrir Ketua PWI Sumut Periode 2010-2015

MEDAN, MANDIRI

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terpilih Periode 2010-2015, Drs Muhammad Syahrir berjanji akan melakukan advokasi hukum secara maksimal bagi anggotanya yang tersangkut perkara berkaitan dengan tindak kekerasan terhadap pers.

Hal ini diungkapkan Syahrir sesaat terpilih sebagai Ketua PWI Cabang Sumatera Utara, Sabtu (3/4) sore di Aula Martabe Kantor Gubsu, dalam Konfercab yang diikuti sekitar 531 anggota PWI.

Syahrir yang berpasangan dengan Edward Thahir dari Harian Waspada berhasil memenangkan pemilihan putaran kedua dengan mengantongi 288 dukungan dari total 524 suara. Sementara kandidat lainnya, H Hermansjah SE yang berpasangan dengan Zul Anwar Marbun, hanya memperoleh 233 suara, sedangkan 2 suara dinyatakan batal dan 1 abstain.

Pada pemilihan putaran pertama yang diikuti empat kandidat sebelumnya, Syahrir yang juga Pemred Harian Realitas ini berhasil mengantongi 262 suara, H Hermansjah SE (Harian Analisa) 235 suara, Ali Murthado (Harian Analisa) berpasangan dengan Erwan Effendi (Harian Waspada) 31 suara, dan Masri Andar Muda tidak memperoleh satu suarapun. Sementara itu dua suara dinyatakan batal, dan satu lainnya abstain.

Awalnya banyak pihak memprediksi pada putaran kedua, Hermansjah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PWI ini bakal mendulang suara dari pendukung Ali Murthado mengingat keduanya berasal dari penerbitan yang sama. Namun belakangan, suara dukungan untuk Ali Murthado ini justru beralih ke Syahrir yang membuatnya berhasil memenangkan pemilihan.

Proses pemilihan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini berlangsung secara demokratis. Meski diwarnai hujan interupsi oleh peserta, namun proses pemilihan yang dipimpin Drs Mayjen Simanungkalit itu akhirnya berlangsung dengan tertib dan lancar, dan berakhir sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua DKD

Selain memilih M Syahrir sebagai Ketua PWI Cabang Sumut 2010-2015, peserta konfercab secara aklamasi juga sepakat untuk memilih mantan Ketua PWI H Muchyan AA sebagai Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumut periode 2010-2015. [ysc]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: