8 Dosen Dpk UISU Patuhi Surat Mendiknas

MEDAN, MANDIRI

Delapan Dosen PNS Dpk Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyatakan bersedia mematuhi instruksi Surat Mendiknas RI No 131/MPN/DT/2009 tertanggal 11 September 2009 untuk bergabung dan mengajar kembali di UISU yang diakui pemerintah yakni UISU dibawah naungan Yayasan UISU Hj Sariani (Ketua Pembina), Prof Usman Pelly (Ketua Umum) dan H Usman SE MSi (Rektor UISU).

Penegasan itu disampaikan Ketua Bidang Humas H Syahrial Ams SH kepada wartawan di Kantor Yayasan UISU Jalan Karya Bakti, Senin (5/4). “Kedelapan Dosen PNS Dpk UISU itu, masing-masing, Hj Iriani Siregar MH, H Jauhari Ginting SH MH, Ahmad Jamal Sebayang SH MHum, Saiful Anwar SH MHum, Dr Marzuki SH MH, Drs Abdul Hakim Siregar MA, Dr Eriyusni MSc, Drs Masnadi M MSc,” ungkapnya.

Kata Syahrial Ams, para Dosen PNS Dpk tersebut telah menyatakan bersedia mematuhi surat Mendiknas RI dan telah mengajukan permohonan untuk dipekerjakan kembali di UISU sebagai Dosen Dpk UISU di Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Disebutkannya, kedelapan Dosen Dpk UISU yang sebelumnya staf pengajar di kampus induk UISU Jalan SM Raja juga telah menyatakan bersedia tidak akan bertugas lagi di Kampus I, II, III dan IV UISU selama proses akademik di kampus tersebut masih dikuasai oleh dr Chairul Mursin dan Ir Helmi Nasution.

Menurut Syahrial Ams, pihaknya telah mendapat instruksi dari Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh agar segera melaksanakan invetaris staf pengajar PNS dpk UISU secepat mungkin. Hal ini untuk memenuhi tuntutan surat Mendiknas RI demi kelancaran proses belajar mengajar. Karenanya, perpindahan ke-8 Dosen Dpk UISU ini adalah sepengetahuan Kopertis dan telah mendapat persetujuan dari pihak Kopertis.

Sementara itu, Syahrial Ams menjelaskan, sebanyak 101 Dosen PNS Dpk UISU yang telah menyatakan bersedia bergabung ke UISU Hj Sariani AS sebanyak 58 orang, sedangkan selebihnya yang masih belum bergabung menjadi urusan Kopertis Wilayah I sebagai atasan mereka langsung dan pihak yang berhak menjatuhkan sanksi kepada Dosen PNS Dpk yang tidak mau patuh terhadap instruksi Surat Mendiknas. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: