Afifi Merasa Terpukul Orang Sibolga Disebut Tak Pandai Mencolok Dana ke Pusat

SIBOLGA, MANDIRI

Tokoh masyarakat Sibolga bergabung dalam Himpunan Silaturahmi Masyarakat Sibolga (HIMSIMAS) yang ada di Kota Medan dan sekitarnya menganggap H Afifi Lubis SH dan Halomoan Parlindungan Hutagalung SE sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga periode 2010-2015 adalah orang yang tepat, di waktu yang tepat dan di tempat yang tepat.

Demikian disampaikan sesepuh bersama pengurus HIMSIMAS-Medan, Drs H Mustafa Sibuea, Prof Dr H Azhar Tanjung, Prof Dr Ir Bahrian Lubis MSc dan DR Nasir Pohan pada acara malam ramah tamah bersama masyarakat Kota Sibolga yang digelar di eks Gedung Bioskop Tagor Sibolga juga Afifi-Halomoan Center Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga, Sabtu (3/4) malam.

Turut hari pada kesempatan itu, DR Syaiful M Sitompul, Syamsul Pakpahan, Dinsyah Sitompul, H Ali Akbar Tanjung, Ir P Hutabarat, B Siregar, P Situmorang, DR Nasir Pohan, H Rahmad Gultom, Hj Rahmai Elvri, Ny Hj Murni Azhar Tanjung, Hj Mawarni Tambunan, Dra Hj E Lubis, ketua DPRD Sibolga Syahlul Umur Situmeang, Ketua Demokrat Dr Arif Simatupang serta parpol pendukung dan ribuan masyarakat Sibolga.

Mustafa Sibuea dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya putera daerah memimpin Kota Sibolga, yakni orang yang tepat, diwaktu yang tepat dengan peraturan yang mengizinkan dan di tempat yang tempatnya yang merupakan tempatnya dilahirkan dan dibesarkan serta tempatnya mengabdi.

“Dulu memang orang Sibolga yang sarjana dan pintar sangat minim, sehingga dengan peraturan di orde baru kita maklum orang Sibolga belum bisa memimpin Sibolga. Akan tetapi sekarang sudah banyak orang Sibolga yang sarjana, insinyur, doktor, bahkan yang profesor. Jadi, tidak sulit mencari calon yag pintar untuk memimpin kampung kita ini, sehingga akalu ada orang kita yang pintar dan mampu mengapa harus memilih orang lain,” tegasnya.

Dikatakannya, sebagai orang Sibolga dan besar di Sibolga mengenal betul sosok Afifi dan Halomoan beserta keluarganya serta sepak terjang pasangan tersebut. Sehingga sebagai orang Sibolga ia berkeinginan Kota Sibolga kedepan dipimpin orang Sibolga yang memang sudah mengabdikan dirinya untuk membangun Sibolga.

“Kalau ada yang menanyakan mengapa memilih Afifi-Halomoan? Jelaskan, pertama sekolahnya jelas, kedua memang orang Sibolga dan ketiga memang jurusannya di pemerintahan dan tidak pernah kemana-mana. Bukan karena saya benci orang pendatang, tetapi kalau memang ada orang Sibolga yang mampu mengapa memilih oran lain dan ini merupakan isi hati kami,” tukasnya.

Prof Dr H Azhar Tanjung selaku Ketua HIMSIMAS mengatakan, kedatangan mereka ke Sibolga, karena kepedulian akan kampung halaman, dusanak dan famili. Dan melihat tingginya antusias masyarakat terhadap pencalonan Afifi-Halomoan HIMSIMAS menilai memang sangat cocok.

“Walaupun kami tidak memilih, tetapi karena kecintaan kami ke Sibolga ini kami akan anjurkan famili kami untuk memilih Afifi-Halomoan. Mudah-mudahan Afifi-Halomoan dapat memimpin Sibolga agar lebih baik dan lebih makmur,” ucap Guru Besar di USU ini.

H Afifi Lubis SH didampingi Halomoan Parlindungan Hutagalung SE mengaku sangat bangga atas dukungan yang diberikan oleh tokoh-tokoh masyarakat Sibolga yang sudah berhasil di perantauan. Dan berharap kedepan pembangunan di Sibolga dapat lebih ditingkatkan dengan bantuan orang Sibolga yang pintar tadi.

“Kami sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Sibolga sangat terpukul ada orang yang mengatakan, Sibolga butuh orang yang bisa mencolok dana dari Pusat. Kata-kata itu sangat meremehkan kemampuan orang Sibolga, padahal untuk mencolok dana dari pusat saya pernah melakukannya saat menjabat sebagai kepala Dinas, jadi tidak perlu terlalu membanggakan diri, karena semuanya tidak ada yang perlu dibanggakan,” tukasnya.

Dikatakannya, pendukung Afifi-Halomoan adalah pendukung yang santun dan sabar serta tidak pernah memfitnah, karena memang itu bukan ciri-ciri orang Sibolga. “Namun, bukan berarti orang Sibolga tidak berani melawan tetapi pada tempatnya. Pilkada Sibolga harus berjalan dengan lancar dan aman tanpa harus menciptakan perpecahan, karena di Sibolga dihidupi berbagai etnis yang hidup rukun hingga saat ini,” ucapnya. [sgl]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: