Tunda Kenaikan TDA Tirtanadi

MEDAN, MANDIRI

Rencana kenaikan Tarif Dasar Air (TDA) yang akan dilakukan Perusahan daerah Air Minum Tirtanadi pada Juli mendatang, ditentang Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan Herri Zulkarnain. Herri meminta perusahan daerah tersebut untuk menunda kebijakannya sebab kondisi masyarakat saat ini belum siap menerimanya, apalagi pelayanan yang diberikan belum maksimal.

“PDAM Tirtanadi harus menunda kebijakannya untuk menaikkan TDA pada bulan Juli mendatang. Seharusnya, yang dipikiri PDAM Tirtanadi adalah bagaimana memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat secara maksimal, salah satu contoh tidak terjadi lagi terhambatnya penyuplaian air ke masyarakat yang terjadi baru-baru ini di daerah Perumnas Simalingkar dan Perumnas Helvetia,” ujarnya, Kamis (1/4) di ruang kerjanya.

Pastinya lanjut Herri, jika Tirtanadi tetap akan menaikkan TDA kondisi ini akan merugikan masyarakat, apalagi pada bulan yang sama tarif dasar listrik juga akan dinaikkan. “Kasihan masyarakat, maka jangan naikkan dulu,” paparnya,

Menurutnya, tingkat pelayanan yang buruk belum memantaskan PDAM Tirtanadi melakukan kebijakan tersebut, juga manajemen yang sepertinya telah layak diganti sebab banyaknya keluhan menjadi bukti lemahnya kinerja yang di dalam manajemen perusahaan air minum daerah tersebut.

“Harusnya PDAM tanggap soal itu, kinerja, pelayanan dan fasilitas terlebih dahulu yang mesti dibenahi, juga minimalisir keluhan warga, baru setelah itu membahas soal kenaikan tarif dasar air,” ucapnya.

Tambahnya, TDA juga harus disesuaikan dengan keadaan masyarakat secara umum, pasalnya tidak semua masyarakat mampu menerima kenaikan tarif dasar air dan Tirtanadi jangan hanya memikirkan profit semata. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: