Segera Relokasikan Ternak Babi Dari Sebelah SMP Karya Kesuma

MEDAN, MANDIRI

DPRD Kota Medan mendesak Pemko Medan segera merelokasi ternak berkaki empat (babi) yang bersebelahan dengan SMP Yayasan Pendidikan Karya Kesuma, Jalan Raya Medan Tenggara Gang Ansor Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Pasalnya keberadaan ternak babi tersebut persis tiga meter dari tembok sekolah, dan tentunya hal ini sangat mengganggu siswa yang sedang melakukan aktivitas Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan Herri Zulkarnain Hutajulu kepada wartaawan, Jumat (1/4) di gedung dewan. Ia sangat menyayangkan sikap Pemko Medan yang tidak tanggap melihat kondisi tersebut terbukti masih saja membiarkan keadaan ini terus terjadi dan siswa harus menggunakan masker ketika ujian.

“Pemko Medan harus segera melakukan relokasi ternak hewan berkaki empat yang bersebelahan dengan SMP Karya Kesuma. Padahal, komitmen Pemko Medan sebelumnya, telah menyatakan akan melakukan relokasi ternak kaki empat di Kota Medan, dan harusnya pemko harus menjalankan Perwal Nomor 19 Tahun 2009 mengenai ternak kaki empat,” ucap Herri.

Kepada Dinas Kesahatan Medan lanjut Heri, agar tidak lepas tangan melihat kondisi tersebut, karena efek yang akan muncul berikutnya adalah penyakit yang dihasilkan dari bau hewan kaki empat itu.

“Udara yang yang dihasilkan dari ternak itu akan menimbulkan penyakit, Dinas Kesehatan harus pro aktif dan sigap mengatasi persoalan itu,” paparnya.

Menurutnya, Pj Walikota juga dituntut menyelesaikan hal ini secepatnya, sebab tidak hanya siswa yang terganggu oleh kondisi itu, namun semua masyarakat juga dirugikan. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: