Konferensi PWI Sumut Memanas, Syahril dan Hermansjah Bersaing Kuat, Ali Murthado ‘Kuda Hitam’

MEDAN, MANDIRI

Pelaksanaan konfrensi PWI Cabang Sumut yang berlangsung selama dua hari dimulai 2-3 April di Aula Martabe Kantor Gubernuran Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, langsung memanas. Berbagai SMS mulai beredar ke sejumlah peserta konferensi. Masing-masing menjagokan M Syahril, Hermansjah dan Ali Murthado menjadi Ketua PWI Sumut Periode 2010-2015.

Informasi yang berkembang dari arena konferensi yang diikuti 500 lebih peserta, ada tiga kandidat Ketua PWI Sumut yang maju, masing-masing, M Syahril (Realitas) dengan kandidat Sekretaris Edward Taher (Waspada), Hermansjah (Analisa) bersama kandidat Sekretaris Dailami (Media Online) dan Ali Murthado (Analisa) dengan kandidat Sekretaris Erwan Effendi (Waspada).

Dari pengamatan wartawan, agenda membahas tata tertib diwarnai berbagai interupsi dari peserta. Sehingga pimpinan sidang sementara Dailami gelagapan menanggapi permasalahan yang diajukan peserta. Misalnya, di saat pembahasan Bab V ketentuan khusus Pasal 13, dimana para peserta menginginkan pasal tersebut dihapus.

Karena tingginya desakan dari sejumlah peserta, pimpinan sidang kemudian mensetujui dengan mengetuk palu, sebagai tanda dihapusnya Pasal 13 tersebut. Hal ini diputuskan pimpinan sidang, setelah pengurus PWI Pusat memberikan penjelasan bahwa pasal tersebut tidak harus ada, karena sudah diatur dalam Pasal 11.

Sebelumnya, seusai Gubsu Syamsul Arifin membuka resmi konferensi PWI Cabang Sumut, mulai beredar berbagai SMS ke sejumlah peserta. Diantara bunyi SMS itu, dukungan kuat diberikan pada Hermansjah (Analisa) dengan berbagai nama calon kandidat Sekretaris, yakni Zul Anwar Marbun (SKM Gebrak) dan Zulfikar (Mimbar Umum) serta Dailami.

Sementara kandidat Ketua M Syahril (Realitas) dengan paket Sekretaris Edward Taher (Waspada) “Syahdu” menjadi pembicaraan hangat para peserta. Dan dari SMS beredar, memberikan dukungan kuat “maju terus Ketua, cepat lakukan perubahan”. Sedangkan, nama kandidat Ali Murthado (Analisa) diisukan maju sebagai Sekretaris, dengan kandidat ketuanya Drs Khairul Muslim (Medan Pos). Selain itu, juga beredar SMS, nama Mayjen Simanungkalit (Medan Pos) sebagai kandidat Ketua, dengan calon sekretaris Abyadi Siregar.

Dengan mulai beredarnya SMS di arena konfrensi PWI Sumut, banyak para peserta mulai kebingungan untuk memberikan dukungan dan menetapkan pilihan. Sebab, nama-nama kandidat Ketua dan Sekretaris memiliki jaringan sangat kuat di kalangan peserta. Namun, sebagian peserta ternyata menginginkan adanya suatu perubahan di PWI Sumut, apabila M Syahril memimpin PWI Sumut lima tahun kedepan.

Misalnya, seorang peserta Tohap P Simamora menyatakan keinginannya PWI Sumut untuk lima tahun kedepan harus melakukan reformasi struktur dan manajemen. “Perubahan ini akan bisa terwujud, jika PWI Sumut Periode 2010-2015 dipimpin M Syahril, karena sosok Syahril memiliki aura kepemimpinan yang dapat diyakini kemampuannya,” ujarnya.

Sedangkan seorang anggota PWI asal daerah Batubara, yang mengaku bermarga Hutagalung mengakui nama Hermansjah cukup mendapat dukungan dari kalangan daerah. “Mereka sangat menginginkan Hermansjah menjadi pemimpin PWI Sumut dimasa kedepan,” ucapnya.

Konfrensi PWI Sumut yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB, telah menetapkan, pimpinan sidang pleno IV untuk pemilihan ketua adalah Mayjen Simanungkalit dan Wakil Ketua War Djamil, Anggota Rony Simon dan Atal Depari (PWI Pusat). Dijadwalkan, hari ini, Sabtu (3/4) akan berlangsung pemilihan Ketua PWI dan tim formatur. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: