Rahudman: Medan Butuh Pusat Pemasaran Cendramata Ciri Khas Daerah

MEDAN, MANDIRI
Calon Walikota Medan Periode 2010-2015 Rahudman Harahap menyebutkan dirinya tidak akan muluk-muluk berjanji membangun kota Medan untuk mendirikan gedung dan plaza pencakar langit. Namun Rahudman dengan naluri kepemimpinannya menceritakan konsep membangun kota Medan diawali dari tingkat bawah yakni sektor sosial, ekonomi serta pembenahan infrastruktur.
Kepada wartawan di Medan, Jumat (12/3) dengan akrab Rahudman memaparkan konsepnya satu persatu. Sosok Rahudman yang terkesan kejam, ternyata tidak seperti yang diduga. Rahudman tampak santun menjawab wartawan membeberkan konsep yang akan dilakukan jika kelak menjadi Walikota Medan lima tahun mendatang.
Dengan sikap yang tidak mau terlalu formil, Rahudman menyampaikan secara lugas hal yang akan diteruskan membangun kota Medan. Menurutnya, kota Medan saat ini sangat membutuhkan lokasi tempat pemasaran berupa cenderamata hasil kerajinan daerah Sumut khususnya Medan.
Hal tersebut diyakini Rahudman akan membantu ekonomi rakyat kecil. Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM)di Medan sangat terbantu pemasaran hasil produk daerahnya. “Begitu juga dengan wisatawan akan dapat menikmati ciri khas daerah Medan. Lokasinya akan kita buat dalam satu tempat di Medan yang mudah dijangkau,” jelas Rahudman.
Ditambahkan Rahudman, kepada pelaku UKM di Medan akan dilakukan pembinaan khusus untuk peningkatan daya saing kualitas produksi. Bukan hanya kepada UKM, Rahudman juga akan meneruskan pembinaan dan penataan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di seluruh kota Medan. Kepada pelaku UKM dan PKL akan diberikan modal serta fasilitasi lainnya. “Hal ini menjadi prioritas sebagai ujung tombak menuju rakyat makmur dan sejahtera,” tegasnya.
Masih dalam konsep yang menurut Rahudman akan diteruskan karena selama 6 bulan sebagai Pj Walikota Medan yang lalu tidaklah cukup. Seperti pembenahan infrastruktur, Rahudman tetap bekerja keras menciptakan kota Medan terhindar dari banjir. Hal tersebut diyakini dapat tuntas dengan menjaga kebersihan serta perbaikan sarana dan prasarana jalan protokol serta jalan setapak. “Tekad saya mewujudkan lingkungan yang bersih, aman dan tertib,” janji Rahudman.
Sejalan dengan itu, Rahudman menjelaskan, dengan perbaikan infrastruktur serta peningkatan kebersihan akan menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan sendirinya dipastikan dapat meminimalisir sumber penyakit. Sehingga pelayanan kesehatan dapat terkendali. Masalah pelayanan kesehatan Rahudman mengaku suatu hal yang prioritas.
Begitu halnya dunia pendidikan, Rahudman mengaku masih banyak hal yang dilakukan membenahi dunia pendidikan. Untuk mewujudkan peningkatan pendidikan di kota Medan diakui tidak terlepas peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, baik PNS maupun honor. “Jika ekonomi rakyat sudah mapan, sehat, otomatis pendidikan akan berjalan dengan baik,” paparnya. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: