Mahasiswa Medan Tolak Kedatangan Obama

MEDAN, MANDIRI
Aksi penolakan kedatangan presiden Amerika Serikat Barack Obama juga berlangsung di Medan. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam badan Lembaga Dakwah Kampus, Jumat (12/3) sore menggelar aksi di kediaman Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat. Mereka juga menuding Obama sebagai teroris dunia yang menjadi musuh utama umat negara-negara Islam.
Unjukrasa menolak kedatangan Barack Obama pada 20 hingga 22 Maret mendatang, diawali mahasiswa dengan menggelar aksi berjalan kaki dari Masjid Agung. Di sepanjang jalan yang dilintasi mahasiswa, mereka juga secara terus menerus melempari poster besar wajah Obama dengan sepatu.
Bahkan menjelang tiba di kediaman Konsul Amerika Serikat, Stanley Harsha di Jalan Walikota, aksi pelemparan sepatu ke foto Obama semakin bertubi-tubi hingga poster ini robek.
Selanjutnya, di depan rumah Konjen AS yang dikawal ketat ratusan aparat kepolisian, mahasiswa kembali melontarkan kecaman Obama tak ubahnya dengan pendahulunya George Walker Bush, yang terus menjajah megara muslim dan membunuh umat Islam di Palestina, Irak dan Afghanistan.
Tidak itu saja, penyambutan pemerintah dan Presiden SBY terhadap kedatangan Obama ke tanah air yang dianggap terlalu berlebihan, juga mendapat kecaman mahasiswa. Untuk itu, mereka juga menuding SBY tak lebih dari antek-neolibaralisme.
Karena tak bisa bertemu langsung dengan pejabat konjen, mahasiswa kembali melampiaskan kekecewaannya atas rencana kedatangan Obama dengan melempari foto Obama. Bahkan foto tersebut dirusak dan akhirnya diinjak-injak, sebelum akhirnya mahasiswa membubarkan diri. [jam]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: