Jahtanras Poldasu Ciduk 2 Penjambret

MEDAN, MANDIRI
Unit Tindak Kejahatan dan Kekerasan (Jahtanras) Dit Reskrim Poldasu berhasil menciduk dua pelaku jambret. Selanjutnya, kedua pelaku yang masih terbilang remaja ini lalu diboyong ke Mapoldasu untuk diperiksa lebih lanjut.
Kedua pelaku WH (17) warga Jalan Ampera I, Km 12,5 jalan Medan-Binjai dan RH (17) warga Jalan Pelita, Km 12,5 jalan Medan-Binjai diciduk dari rumah kediaman masing-masing, Jumat (12/3) dinihari.
Ketika ditemui wartawan di Mapoldasu Jumat (12/3) siang, keduanya mengaku jika aksi jambret dilakukan keduanya secara tidak sengaja dan hasil jambret berisikan uang jutaan rupiah, digunakan keduanya untuk keperluan masing-masing.
“Aksi ini tidak kami rencanakan. Kami spontan aja jambret tas kakak itu bang. Uang yang kami dapat dari jambret hampir dua juta lebih, untuk bayar hutang dan buat biaya lari dari rumah,” aku kedua pelaku yang mengaku baru pertama kali beraksi melakukan jambret di jalanan.
Lebih lanjut kedua tersangka juga mengaku jika aksi mereka dilakukan di jalan raya sekitar kediaman tempat tinggal mereka. Dimana aksi itu mereka lakukan sekira sebulan yang lalu. Untuk kenderaan yang digunakan dalam menjalankan aksinya, mereka memakai kereta milik abang RH.
Sementara itu berhubung sedang sibuk, Kabid Humas Kombes Pol Baharudin Djafar mengaku belum dapat untuk dimintai keterangn seputar penangkapan tersebut. “Nanti aja telefon lagi ya, saya lagi sibuk,” ujar Kabid Humas singkat.
Informasi lain yang berhasil dihimpun wartawan di Mapoldasu seputar tangkapan tersebut, korban jambret kedua tersangka tak lain seorang wanita yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar. Petugas sendiri sedang menjemput korban untuk membuat laporan secara resmi di Mapoldasu.
“Korban jambretnya guru SD, petugas Jahtanras sedang menjemput korban untuk membuat laporan secara tertulis,” ujar sumber yang enggan namanya untuk ditulis. [jam]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: