Bupati Sergai Ingatkan Masyarakat Waspadai Selebaran Gelap

SEI RAMPAH, MANDIRI
Bupati Serdang Bedagai Sergai HT Erry Nuradi minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai untuk tetap solid dalam menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta tidak terprovokasi dengan selebaran-selebaran gelap yang sengaja dibuat dan diedarkan oleh pihak tertentu ke tengah-tengah masyarakat.
Imbauan itu disampaikan Bupati HT Erry Nuradi melalui Plt Kabag Humasy Pemkab Sergai Drs Rachmad Karo-Karo kepada wartawan usai sholat Jumat di kompleks kantor bupati di Sei Rampah, Jumat (12/3).
Dikemukakan, menjelang Pemilukada Kabupaten Sergai yang akan dilaksanakan pada 12 Mei 2010 didapat selebaran-selebaran gelap yang sengaja difotokopi dan disebarluaskan oleh pihak tertentu ke tengah-tengah masyarakat termasuk di rumah-rumah ibadah di Kabupaten Sergai.
Selebaran itu menurut Rachmad Karo-Karo dibuat oleh yang mengatasnamakan Ketua Forum Masyarakat Pemerhati Pemerintah Suryaman Pohan SSos tertanggal 5 Januari 2010. Dalam selebaran tersebut dinyatakan bahwa berbagai subsidi nasional termasuk subsidi minyak lampu ditarik dari Kabupaten Sergai sehingga harga minyak lampu di Sergai naik menjadi Rp6.000 per liter, sementara di beberapa kabupaten/kota lainnya menurut selebaran itu harga minyak lampu masih Rp2.600 per liter.
Dalam selebaran lainnya yang dibuat dan ditandatangani oleh pihak yang sama, menyatakan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai tidak pernah memperhatikan secara benar-benar kepentingan rakyat kecil, dan dokumen APBD yang telah disahkan tidak pernah diberikan kepada anggota DPRD.
Menanggapi isi selebaran itu, Rachmad menyatakan bahwa informasi yang dibuat dalam selebaran tersebut sama sekali tidak mengandung kebenaran dan si pembuat selebaran dengan arif dan bijaksana tanpa ada tujuan-tujuan tertentu seharusnya dapat melihat keadaan yang sebenarnya di Kabupaten Sergai serta menguasai permasalahan. Karena masalah harga minyak tanah atau minyak lampu merupakan kebijaksanaan nasional yang langsung ditetapkan melalui peraturan pemerintah pusat dan bukan oleh Pemkab Sergai.
Ditegaskan, sejak Januari 2010 Pertamina tidak lagi menyalurkan minyak tanah dengan harga subsidi dan kepada masyarakat yang selama ini menggunakan minyak tanah untuk kebutuhan rumah tangga sejak tahun 2009 lalu sudah diingatkan untuk beralih menggunakan LPG 3 kg seperti yang sudah terlaksana saat ini.
Menanggapi isi selebaran lainnya, bahwa Bupati Sergai HT Erry Nuradi dan Wakil Bupati H Soekirman sejak awal kepemimpinannya beserta seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Sergai termasuk lembaga legislatif secara bersama-sama dan berkomitmen terus memperhatikan seluruh masyarakat Kabupaten Sergai tanpa memandang status sosial.
Dari hasil kerjasama itu kata Rachmad, berbagai kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Sergai baik dalam bentuk fisik maupun non fisik sudah banyak yang dilaksanakan secara nyata dan bahkan dirasakan masyarakat. Demikian juga halnya dengan dokumen APBD yang telah disahkan bahwa dokumen tersebut tidak benar kalau tidak diberikan kepada anggota DPRD.
Dengan penjelasan ini, maka masyarakat Kabupaten Sergai diharapkan untuk tetap kompak dan tidak terprovokasi oleh isu-isu tidak benar yang sengaja disebarluaskan pihak-pihak tertentu yang tidak senang melihat keberhasilan Kabupaten Sergai saat ini, kata Rachmad. [isp]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: