Ajib Shah Minta Rahudman Buka Baleho

MEDAN, MANDIRI
Calon Walikota Medan Periode 2010-2015 H Ajib Shah minta Rahudman untuk segera membuka dan menarik seluruh baleho dan spanduk dirinya yang hingga saat ini masih berdiri di sejumlah kantor camat, kantor lurah di seluruh Kota Medan.
Hal itu diungkapkannya, Sabtu (13/3) usai mengikuti acara penetapan dan penarikan nomor urut oleh KPU Medan di Hotel Garuda Plaza, terkait masih banyaknya baleho dan spanduk Rahudman yang menghiasi kantor camat, kantor Lurah dan Kantor pemerintah lainnya di Kota Medan.
Menurutnya, perlakuan Rahudman itu sangat memicu suhu politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Medan yang akan digelar 12 Mei. “Sebab bagaimanapun cara-cara itu telah dengan sengaja menabuh cara-cara kotor untuk merebut simpatik rakyat. Dia juga mewajibkan seluruh kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Medan memasang spanduk gambar dirinya, yang semua orang tau hal itu merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mendukungnnya, atau cara itu memang sengaja dilakukan untuk dapat memobilisasi massa beratribut Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar Ajib.
“Kita mengutuk keras cara kotor yang dilakoni kandidat Walikota Medan teresebut. Cara ini juga merupakan politik kotor yang dimainkan Rahudman sebagai pertanda buruknya demokrasi di Kota Medan,” tambah Ajib.
Lalu katanya, cara-cara kotor itu bisa ditafsirkan masyarakat sebagai bentuk takut kalah dan tidak balik modal. “Mewajibkan seluruh kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Medan memasang gambar dirinya (Rahudman) adalah cara kotor. Perbuatan itu bentuk ketakutan tidak menang, yang akhirnya tidak balik modal. Bagaimana mungkin rakyat mendukung calon pemimpin yang suka bermain kotor seperti Rahudman,” ucap Ajib.
Ajib juga menjelaskan, untuk memimpin dua juta umat di Kota Medan dengan berbagai masalah kompleks, diperlukan figur yang memiliki hati bersih dan mengedepankan nurani dalam bertindak.
Sedangkan prilaku main curang yang dilakoni Rahudman demi menduduki kursi Walikota Medan sebutnya, tentunya akan menjadi bumerang bagi calon walikota itu sendiri. “Hentikan cara-cara kotor dalam meraih keinginan. Jabatan adalah amanah Tuhan yang dititipkan. Raihlah dengan cara yang santun dan bersih,” ucap Ajib.
Berjamaah
Bebasnya aksi kotor Rahudman mendirikan spanduk di kantor pemerintah, ditengarai tidak terlepas dari peran Plt Sekda Kota Medan Fitriyus.
Menurut Ajib, gerakan dukung Rahudman sudah dikonsolidasi dengan rapi melibatkan sejumlah pejabat di Pemko Medan. Itu tampak nyata katanya, karena tidak ada upaya penertiban dari Plt Sekda Kota Medan Fitriyus atas aksi melanggar hukum tersebut.
“Upaya menghentikan aksi curang itu tidak ada. Ini membuktikan kalau sudah ada kerjasama secara jemaah untuk mendukung Rahudman,” kata Ajib.
Mobilisasi PNS
Merebaknya isu mobilisasi massa beratribut Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga Kepala Lingkungan (Kepling) ternyata bukan isapan jempol semata. Pergantian sejumlah pejabat eselon di Pemko Medan ucap Ajib, serta kenaikan honor Kepling se-Kota Medan, disebut-sebut sebagai upaya balas jasa Rahudman, untuk menuai dukungan.
Menurut Ajib, jika permainan kotor ini tidak segera dihentikan maka dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan permasalahan tersebut ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Medan. “Kita tidak main-main, bila spanduk Rahudman tidak segera dicabut dari kantor kecamatan dan kelurahan, dan PNS aktif ketahuan mendukung Rahudman, maka kita akan mengadukannya ke Panwas dan penegak hukum,” katanya.
Jangan Main Api
Ajib menandaskan, aksi diam Plt Sekda Kota Medan Fitriyus, terhadap spanduk di kantor kecamatan dan keluarahan di Kota Medan, adalah bentuk pelanggaran.
Karena itu Ajib mengingatkan, agar Plt Sekda Kota Medan jangan “main api”. Sebab kata Ajib, Fitriyus bisa terbakar. “Saya mengingatkan Fitriyus, untuk segera menertibkan spanduk tersebut dan jangan melibatkan diri berpihak kepada Rahudman. Bila dalam waktu dekat masih saja terlihat spanduk bergambar Rahudman di kantor pemerintahan, maka Fitriyus menjadi sasaran tembak,” sebut Ajib tanpa menjelaskan makna dari arti sasaran tembak tersebut. [ysc]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: