Umat Islam Supaya Dukung Calon Dari Islam

MEDAN, MANDIRI

Masyarakat khususnya umat Islam diharapkan memberikan dukungan moral kepada kaum muslimin yang maju balon Walikota dan Wakil Walikota yang maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Medan 12 Mei 2010 mendatang.

Demikian Pimpinan Majelis Taklim Salafiyah As Syafiiyah An Naqsabandi Al Ustadz Khalifah (Kh) Nazaruddin Lubis kepada wartawan usai menerima kunjungan silaturahmi Rektor UMSU Dr Bahdinur Tanjung di madrasahnya Gang Lampu Pulo Brayan Bengkel Medan, kemarin.

Menurutnya, umat Islam wajib memilih calon seaqidah untuk menjadi pemimpinnya. Jika ke depannya banyak umat muslim yang maju maka pilihlah yang berkomitmen ingin maju memperjuangkan seluruh aspirasi umat Islam di daerah ini.

Jangan memberikan dukungan pada calon yang hanya memberikan janji-janji semata dan jangan mendukung calon yang membirikan iming-iming uang apalagi dari kalangan calon dari luar Islam.

“Umat Islam harus bersatu padu dan tidak berpecah belah serta selalu mempererat tali silaturrahmi meski berbeda dukungan dan pilihan,” tukasnya didampingi para tokoh dan ulama di Kota Medan lainnya.

Ustadz Kh Nazaruddin Lubis juga mengingatkan masyarakat supaya dalam menentukan pilihannya agar melihat terlebih dahulu track recordnya.

“Jangan sembarangan menentukan pilihan, sebab yang kan ruki kita semua selama lima tahun mendatang,” paparnya.

Sebelumnya, Rektor UMSU Bahdinur Tanjung dihadapan para tuan guru, ulama dan jamaah Majelis Taklim Salafiyah As Syafiiyah An Naqsabandi mengutarakan untuk melaksanakan dan menerapkan perintah Allah SWT “Amar Makruf Nahyi Mungkar” memerlukan dukungan penuh dari penguasa atau pemerintah daerah.

Dipaparkannya, sejarah telah membuktikan baik di zaman Rasulullah dan Khalifaurrasyidin hingga ke Dinasti Ummayah dan Abbasiyah, bahwasannya Islam tidak berkembang tanpa adanya kekuasaan.

Karenanya, even Pemilukada ini sangat penting dan strategis bagi umat untuk merebut kekuasaan.

“Bila tampuk kekuasaan telah kita raih maka seluruh kepentingan umat akan kita akomodir dan terapkan termasuk melaksanakan perintah “Amar Makruf Nahyi Munkar” sehingga Medan menjadi baldatun toyyibatun warabbun ghafur (negeri yang baik, sejahtera serta mendapat pengampunan) akan terlaksana,” tukas Bahdin sembari mengungkapkan salah satu program yang akan diterapkannya bila menjadi Walikota Medan yakni mengatasi kemiskinan dan kebodohan.

Dalam kesempatan tersebut Bahdinur Tanjung meminta dukungan dan doa restu untuk maju menjadi calon Walikota Medan melalui jalur independen. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: