Manajer Operasional M City Ditahan

MEDAN, MANDIRI

Tim Penyidik Reskrim Polda Sumatera Utara telah memeriksa sebanyak 13 orang saksi, pasca terjadinya kebakaran M City pada Jumat (4/12) malam yang menewaskan 20 orang.

Dari 13 orang yang dimintai keterangan, tim penyidik akhirnya menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangka yang langsung ditahan tersebut adalah S, AH, dan HR.

Tiga tersangka yang ditetapkan salah seorang diantaranya Manajer Operasional Diskotik M City Medan berinsial HR. Menurut hasil pemeriksaan, tersangka dinilai lalai dalam melakukan pengawasan hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Baharuddin Djafar kepada wartawan di Medan, Minggu (6/12).

Begitu juga penahanan yang dilakukan terhadap ketiganya berdasarkan hasil proses pemeriksaan dan penyidikan serta bukti yang ada selama proses pemeriksaan dilakukan, maka tim penyidik Polda Sumatera Utara langsung melakukan penahanan pada Sabtu (5/12) malam.

Kabid Humas menambahkan, mengenai senjata api ketiga aparat, dua dari TNI dan satu dari Brimob Poldasu, yang turut menjadi korban, sudah dikembalikan kepada pimpinan satuan masing-masing tempat para anggota bertugas.

Mengenai penyebab api, Kabid Humas menegaskan bahwa penyebab kebakaran dari hasil keterangan saksi dan tersangka yang diperiksa mereka membakar karpet yang disekitarnya ada lem dan tinner yang mengandung bahan mudah terbakar hingga mengakibatkan kebakaran.

Akan tetapi semua keterangan ini akan dibuktikan dengan sentitif identifikasi dari Laboratorium Forensik yang mengolah tempat kejadian perkara dan berdasarkan olahan tempat kejadian perkara ini akan disamakan dengan keterangan saksi maupun tersangka yang disampaikan di depan tim penyidik terdahulu hingga sama dengan pemberian keterangan yang mereka sampaikan dihadapan penyidik. [mad]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: