PMII: M City Terbakar, Tangkap Acai

MEDAN, MANDIRI

Pengusaha M City Karaoke, Acai, dinilai sebagai pihak yang bertanggungjawab atas terjadinya peristiwa kebakaran, Jumat (4/12) malam. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendesak kepolisian segera menangkap Acai.

Desakan ini disampaikan Ketua Umum PKC PMII Sumut A Jabidi Ritonga di Medan, Sabtu (5/12) menanggapi kebakaran yang melanda M City dengan korban tewas 20 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Jabidi berkata, M City telah menyalahi izin usaha dan bangunan serta tidak memiliki standar sistem keamanan. Ini merupakan salah satu bukti kuat untuk memproses pengusaha secara hokum.

Banyaknya korban jiwa juga merupakan bukti buruknya sistem keamanan dan pengawasan di M City. Pemko Medan, Poltabes Medan, dan pengusaha harus bertanggungjawab.

“Terutama, Acai selaku pengusaha M City, harus ditangkap,” tandas Jabidi.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda M City karaoke, sebuah tempat hiburan di Jalan Waringin, Medan, Jumat (4/12) sekitar pukul 20.10 WIB. Korban tewas sebanyak 20 orang, 11 pria dan 9 lainnya wanita. Sejauh ini, penyebab kebakaran diduga akibat tabung gas yang meledak di lantai III. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: