M City Terbakar, 20 Tewas

MEDAN, MANDIRI

Kebakaran hebat melanda M City karaoke, sebuah tempat hiburan di Jalan Waringin, Medan, Jumat (4/12) sekitar pukul 20.10 WIB. Korban tewas sebanyak 20 orang, 11 pria dan 9 lainnya wanita. Sejauh ini, penyebab kebakaran diduga akibat tabung gas yang meledak di lantai III.

KEBAKARAN. M City Karaoke di Jalan Waringin, Medan, Jumat (4/12) malam terbakar. Akibat peristiwa ini 20 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (foto: mandiri/alian nafiah siregar)

KORBAN TEWAS. Salah seorang perempuan korban tewas akibat terbakarnya M City Karaoke, Jalan Waringin, Medan, Jumat (4/12) malam. (foto: mandiri/alian nafiah siregar)

KELUARGA KORBAN. Salah seorang keluarga korban tewas terbakarnya M City Karaoke di Jalan Waringin, Medan, Jumat (4/12) malam tak mampu membendung kesedihannya. (foto: mandiri/alian nafiah siregar)

Api baru bisa dijinakkan oleh petugas dalam dua jam. Ruangan yang sempit menjadi hambatan petugas di lapangan untuk melakukan evakuasi dan hingga pukul24.00 WIB proses evakuasi korban kebakaran masih terus berjalan. Polisi pun masih menyelidiki kasus terbakarnya gedung karaoke yang dilengkapi dengan fasilitas hotel dan spa ini.

Melihat luka yang diderita, kuat dugaan korban tewas akibat keracunan asap yang ditimbulkan dari insiden kebakaran tersebut. Hal itu diketahui dari minimnya luka bakar di tubuh para korban.

Keterangan yang berhasil dihimpun Mandiri di lapangan menyebutkan, api berasal dari tabung gas elpiji yang meledak di ruang dapur lantai III. Dengan cepat api menjalar, bahkan hingga ke lantai IV.

Mengetahui ada kobaran api, karyawan dan pengunjung pun panik dan langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri. Sejurus kemudian puluhan mobil pemadam kebakaran dan ambulan datang ke lokasi kejadian. Ratusan warga yang ingin melihat insiden ini dari dekat cukup menyulitkan gerak petugas evakuasi.

Polisi sudah menutup separuh ruas Jalan Gatot Subroto dan Jalan Waringin untuk mempermudah jalur masuk bagi ambulance dan mobil petugas. Sementara beberapa unit mobil pemadam masih bertahan di lokasi.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Badrodin Haiti yang langsung turun ke lokasi kejadian mengatakan, korban tewas berjumlah 20 orang, terdiri dari 11 laki-laki dan 9 perempuan. “Setelah dilakukan penyisiran, ditemukan 20 orang tewas dan beberapa korban luka,” tandasnya.

Di antara 20 orang yang menjadi korban tewas akibat kebakaran tempat hiburan M City, terdapat satu orang ajudan, Fauziansyah Lubis, dan tiga pengawal pribadi, masing-masing M Rizal dan Agus dari Kodim 0203 Langkat, dan Deden dari Brimob Polda Sumut.

Selain keempat orang tersebut, korban yang telah diidentifikasi di antaranya, Willy, Ramli, Selvi, Saiful, Budi Wijaya, dan Efrizal.

Korban tewas langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pirngadi Medan. Sementara puluhan korban luka berat dan ringan dirawat di berbagai RS di Medan. [faz/ali]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: