Golkar Karya Muncul Mendadak di Sibolga

SIBOLGA, MANDIRI

Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK-Kosgoro) ‘57 mengecam keras Walikota Sibolga Drs Sahat Pinorsinta Panggabean terkait munculnya organisasi atau partai baru yang mengatasnamakan Golkar Karya secara mendadak di Kota Berbilang Kaum.

TUNJUKKAN KOP SURAT. Sekretaris PDK Kosgoro '57 Kota Sibolga JE Naibaho menunjukkan bukti kop surat yang beredar dengan nama Partai Golkar Karya. (foto: mandiri/sahwi sigalingging)

“Sangat disayangkan, di Kota Sibolga ada beredar surat dengan kop surat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Karya. Dengan ini Kosgoro ’57 mengambil sikap bahwa Partai Golkar Karya adalah organisasi atau partai lain yang tidak ada kaitannya dengan Partai Golongan Karya Kota Sibolga. Sebab, bahasa dan kalimatnya saja sudah berbeda,” tegas Ketua PDK Kosgoro ’57 Kota Sibolga Drs H Agus Salim Harahap MM melalui siaran persnya, Jumat (4/12) usai memimpin rapat pleno di Sekretariat Kosgoro’57 di Jalan SM Raja No 21, Sibolga.

Agus Salim menjelaskan, kop surat mengatasnamakan Golkar Karya yang beredar pada pertemuan di Hotel Prima baru-baru ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan nama besar Partai Golongan Karya (Golkar). Bahkan, diduga ada unsur kesengajaan untuk mencatut nama besar partai berlambang Pohon Beringin hanya untuk kepentingan peribadi Sahat Panggabean selaku Walikota Sibolga.

“Hal itu merupakan kesalahan prinsipil. Karena Ketua DPD II Partai Golongan Karya Kota Sibolga yang sah adalah Syahlul Umur Situmeang bukan si Sahat Panggabean yang nota bene tidak kader Partai Golkar lagi. Tetapi sudah menjadi kader Partai Golkar Karya yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Kota Sibolga,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Agus Salim kembali menjelaskan hasil Musda DPD II Partai Golkar Sibolga di Gedung Islamic Centre Tahun 2009, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga adalah Syahlul Umur Situmeang. Musda dihadiri DPD I Golkar Sumut, Pengurus DPD II Golkar Sibolga bersama pengurus Golkar Kecamatan dan utusan dari organisasi yang melahirkan Golkar dalam forum Tri Karya serta dihadiri organisasi yang dilahirkan Golkar dan organisasi sayap.

“Saya harapkan kepada seluruh kader Golkar dan jajaran pengurus PDK Kosgoro ‘57 untuk merapatkan barisan dan tidak perlu terbawa rendong dengan munculnya nama Partai Golkar Karya di Kota Sibolga demi terciptanya kekondusifan terutama menjelang Pilkada 2010 mendatang,” tandasnya.

Rapat pleno PDK Kosgoro ’57 Kota Sibolga selain dihadiri Barisan Muda (BM) Kosgoro ’57 dan Sekretaris/Wakil Sekretaris serta Wakil Ketua maupun pengurus juga dihadiri penasehat diantaranya, H Ramlan Husein, JE Naibaho, Panusunan Hutabarat, ML Napitupulu, Irwansyah Nasution dan M Soripada Siregar serta pengurus lainnya. [sgl]

One Comment to “Golkar Karya Muncul Mendadak di Sibolga”

  1. apakah harian mandiri sudah ada di Kabupaten Pakpak Bharat Pak….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: