Randiman, Rajamin, Arief Ramaikan Bursa Balon Walikota Medan Dari Jalur Independen

MEDAN, MANDIRI

Tiga nama tokoh yang namanya tak asing lagi bagi 2 juta lebih penduduk Medan yakni Randiman Tarigan (Kadispenda Medan), Rajamin Sirait SE (pengusaha dan Ketua PMK Sumut), Prof Arief Nasution (Dekan Fisip USU) meramaikan bursa Balon Walikota Medan dari jalur independen atau perseorangan.

“Dari ketiga Balon tersebut hanya Prof Arief yang langsung datang mengambil formulir, sedangkan Rajamin Sirait melalui perwakilannya yakni Hendra Wijaya Putra, Randiman Tarigan melalui Rusdi Sinuraya,” ujar Anggota KPU Medan Divisi Hukum dan Humas Pandapotan Tamba, Selasa (2/12) di Medan.

Tamba menjelaskan hingga saat ini sudah 17 orang yang sudah mengambil formulir untuk Balon Walikota Medan untuk calon perseorangan. “Semakin banyak yang mengambil formulir maka persaingan akan semakin sengit dan pilihan masyarakat Kota Medan juga akan semakin beragam,” ujar Tamba.

Namun dengan adanya syarat minimal dukungan yakni sekitar 81 ribu jiwa lebih itu maka akan menutup kemungkinan seluruh pengambil formulir untuk maju dalam calon perseorangan sebab jumlah dukungan tidak akan sebanding dengan balon yang mengambil formulir tersebut. “Paling tidak akan ada lima atau enam balon dari calon perseorangan jika dilihat dari minimal dukungan dikaitkan dengan jumlah penduduk Medan saat ini,” sebut Tamba.

Tamba menjelaskan pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap bukti dukungan yang disampaikan oleh para Balon Walikota tersebut sehingga bukti dukungan itu dipastikan tidak ada yang fiktif atau double. “Kalau ada yang fiktif dan double maka akan kita coret dukungannya dan dimintakan kepada balon untuk melakukan verifikasi atau mengganti bukti dukungan,” ujar Tamba.

Tenggat waktu masa pengambilan formulir dan pengembalian formulir dilakukan sejak 25 November hingga 24 Desember 2009 dimana KPU Medan menyiapkan 100 lembar formulir calon perseorangan untuk menjadi Balon Walikota Medan pada Pilkada 2010 mendatang. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: