PMII Desak Polda Ambilalih Kasus Penembakan di Limapuluh

MEDAN, MANDIRI

Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara mendesak Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengambilalih kasus penembakan yang menewaskan Wisnu Syariahman Sinaga di Limapuluh, Kabupaten Batubara, tahun 2006 lalu.

Desakan tersebut disampaikan Ketua Umum PKC PMII Sumut A Jabidi Ritonga di Medan, Rabu (2/12). Sebab berdasarkan informasi yang diperoleh PMII, pihak kepolisian sampai saat ini belum berhasil menangkap pelaku dan dalang penembakan. Padahal kasus tersebut terjadi tiga tahun lalu.

Jabidi menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi pada Minggu (22/10/2006). Ketika itu korban Wisnu tewas setelah ditembak pelaku di bagian dadanya. Namun seiring berjalannya waktu, pihak Polres Asahan yang menangani kasus ini tak kunjung berhasil menangkap pelaku maupun dalang penembakan.

“Demi tegaknya supremasi hukum, kita meminta Polda Sumatera Utara mengambil alih kasus penembakan Wisnu yang terjadi tiga tahun lalu itu. Pelaku dan dalang pelaku penembakan harus ditangkap kemudian diproses sesuai hukum yang berlaku di negeri ini,” tegas Jabidi.

PMII yakin, Polda Sumut di bawah pimpinan Irjen Badrodin Haiti bisa mengusut tuntas kasus pembunuhan yang diduga melibatkan pejabat penting di Asahan ini. “Kita yakin Polda Sumut akan mampu mengusut tuntas kasus ini,” tandas Jabidi. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: