Medan Akan Raih Raskin Award Tahun 2009

MEDAN, MANDIRI

Di bawah kepemimpinan Pj Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, Kota Medan kembali akan meraih penghargaan. Setelah sukses meraih Anugrah PU Tahun 2009, Medan akan kembali mendapatkan penghargaan Raskin Award Tahun 2009.

Asisten Ekbang Setdako Medan Ir Harmes Djoni MSi didampingi Inspektur Drs H Fitriyus, Kabag Perekonomian Poltak Situmorang SH dan Ketua Satker Raskin Sub Devisi Regional Medan Parluhutan Silitonga mengatakan, enam kelurahan di Kota Medan telah melakukan pengisian formulir sebagai persyaratan untuk mendapatkan Raskin Award Tahun 2009.

Hal ini terungkap pada rapat evaluasi raskin putaran 11 di Balikota Medan, Rabu (2/12). Harmes menekankan kepada seluruh Camat dan Lurah agar dapat menyelesaikan tunggakan penyaluran raskin bulan November 2009, sehingga diharapkan penyaluran raskin untuk bulan Desember tidak menjadi kendala.

Putaran pertama penyaluran raskin bulan Desember 2009 dilaksankan tanggal 3 Desember di Kecamatan Medan Marelan, kemudian tanggal 5 Desember akan menyusul Kecamatan Medan Belawan dan kecamatan-kecamatan lainnya dengan ketentuan harus terlebih dahulu melunasi tunggakan bulan November.

Dari 21 kecamatan di Kota Medan, ada 7 kecamatan yang masih menunggak untuk bulan November, yakni Kecamatan Medan Amplas, Medan Baru, Medan Area, Medan Tembung, Medan Petisah, Medan Selayang dan Medan Sunggal. “Kepada 7 kecamatan diberikan waktu sampai tanggal 7 Desember agar dapat segera melunasinya,” ujar Harmes.

Ketua Satker Raskin Sub Devisi Regional Medan Parluhutan Silitonga menjelaskan, untuk penyaluran raskin yang terbaik tahun 2009 di Sumatera Utara yakni Medan dan Labuhan Batu.

Sementara itu, dari 151 kelurahan di Kota Medan, 6 kelurahan diantaranya telah melakukan pengisian qusioner sebagai persyaratan untuk mendapatkan Raskin Award Tahun 2009.

Enam kelurahan tersebut adalah Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan dan Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai. [mia]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: