Presiden SBY Anugerahkan Satya Lencana Pendidikan Kepada Bupati Amri Tambunan

LUBUK PAKAM, MANDIRI

Atas keberhasilannya memajukan dunia pendidikan dengan Konsep Cerdas, Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 64 tingkat nasional yang di pusatkan di Gedung Tenis Indoors Senayan Jakarta, Selasa (1/12) sore menerima penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan. Penghargaan tertinggi bidang pendidikan itu diserahkan Presiden RI Dr H Susilo Bambang Yudhoyono kepada dua gubernur serta 9 bupati/walikota se Indonesia.

SATYA LENCANA. Persiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan kepada Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan di Gedung Tenis Indoors Senayan Jakarta, Selasa (1/12) sore. (foto: mandiri/ist)

Dua gubernur yang menerima Satya Lencana, Ir H Eko Maulana Ali SAP MSc (Gubernur Kepulauan Bangka Belitung) serta Dr H Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulsel). Sedangkan bupati/walikota masing-masing Drs H Amri Tambunan (Bupati Deli Serdang), Drs H Herman Abdullah MM (Walikota Pekanbaru), Drs H Hasan Basri Agus MM (Bupati Sarolangun), Dr H Muhammad Basyir Ahmad (Walikota Pekalongan), Dr KH Robbach Ma’sum (Bupati Gresik), H Andi Hatta Marakarma MP (Bupati Luwu Timur), Anak Agung Gde Agung SH (Bupati Badung), Drs MR Kambu MSi (Walikota Jayapura) serta Drs H Zulkarnaen MM (Walikota Pangkal Pinang).

Selain kepada para pemimpin daerah yang berprestasi membangun dunia pendidikan di masing-masing daerahnya pada puncak peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke 64 juga diberikan penghargaan kepada guru, kepala sekolah, pengawas dan tutor/pamong belajar yang berprestasi dan berdedikasi luar biasa.

Kadis Dikpora Deli Serdang Drs Sofyan Marpaung MPd didampingi Plt Asisten I Ir Irman Dj Oemar dan Kasi Peliputan Infokom Sarjan Rambe SSos yang ditanya wartawan sebelum bertolak ke Jakarta untuk menghadiri peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke 64 membenarkan Bupati Drs H Amri Tambunan satu-satunya bupati/walikota dari Sumut yang menerima Satya Lencana.

Menjawab pertanyaan wartawan, Sofyan Marpaung mengatakan keberhasilan Bupati Amri Tambunan menerima penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan didasari berbagai keberhasilan yang diraih Deli Serdang pada sektor pendidikan.

Dalam memimpin Deli Serdang sejak tahun 2004, Bupati Amri Tambunan tampak memberikan perhatian yang cukup serius pada sektor pendidikan. Berbagai upaya dan terobosan dilakukan untuk memajukan dunia pendidikan mulai dari melakukan rehab ilitasi gedung-gedung sekolah yang tidak layak huni menjadi layak huni serta memotivasi seluruh pelaku-pelaku dunia pendidikan dan elemen masyarakat untuk mencintai pendidikan.

Ratusan gedung SD Negeri yang kondisinya “porak-poranda” tidak layak untuk dijadikan tempat anak-anak bangsa menimba ilmu, melalui konsep Cerdas (Percepatan rehabilitasi dan apresiasi terhadap sekolah) yang digulirkan Nopember 2005 dengan mengandalkan tiga pilar kekuatan besar, masyarakat, sektor swasta dan dukungan pemerintah berhasil “disulap” menjadi gedung-gedung sekolah yang layak pakai.

Bahkan sekarang gedung-gedung sekolah di Deli Serdang dengan adanya kucuran dana dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kini gedung-gedung sekolah ditata semakin indah dan asri. Selain itu, Deli Serdang juga berhasil menyukseskan program nasional wajib belajar 9 tahun serta berhasil meraih berbagai prestasi lainnya yang menjadi salah satu indikator menjadikan Bupati Amri Tambunan menerima Satya Lencana Pembangunan Bidang Pendidikan. [smt]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: