Medan Terbaik I Se-Indonesia, Pj Walikota Medan Terima Piala Anugrah PU Dari Presiden RI

MEDAN, MANDIRI

Pj Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM atas nama Pemerintah Kota Medan menerima Piala Anugrah Terbaik I Bidang Pekerjaan Umum 2009 dari Presiden RI yang diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum RI Ir Djoko Kirmanto, Senin (30/11) di Jakarta.

ANUGRAH PU. Pj Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Kadis Bina Marga DR Ir Gindo M Hasibuan tiba di Bandara Polonia, Medan, Selasa (1/12) usai menerima Piala Anugrah PU 2009 dari Presiden RI di Jakarta, Senin (30/11). (foto: mandiri/suwardi sinaga)

Piala Anugrah Bidang Pekerjaan Umum ini merupakan sebagai pemenang terbaik pertama di dalam penilaian kinerja pemerintah daerah untuk tingkat kota di seluruh Indonesia di dalam bidang penyelenggaraan jalan, jembatan dan drainase.

Piala Anugrah ini setelah tiba di Bandara Polonia Medan, Selasa (1/12) langsung diarak keliling Kota Medan menggunakan mobil pick-up terbuka dengan rute Jalan Juanda, Halat, AR Hakim, HM Yamin, Putri Hijau, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Iskandar Muda, S Parman, Sudirman, Dipenogoro, Kapten Maulana Lubis dan finish di Balai Kota Medan.

Piala Anugrah ini diterima di Balai Kota Medan dengan suatu upacara dihadiri unsur Muspida Kota Medan, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kota Medan, Koppling serta pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan.

Pj Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM mengatakan, anugrah yang diperoleh bukan datang dengan tiba-tiba, tetapi berkat usaha kerja keras dan doa tulus yang kita lakukan selama ini secara konsisten dan berkelanjutan dengan tekad dan komitmen yang teguh.

Penerimaan anugrah ini merupakan awal bagi kita untuk kita agar lebih keras lagi bekerja untuk membenahi Kota Medan, bukan pialanya yang kita lihat tetapi moral warga Kota Medan yang sudah dinamis dan mampu mengangkat Kota Medan kerah yang lebih bagus lagi setelah empat bulan kita menagalami keterpurukan, ujarnya.

Untuk itu, kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Medan terutama SKPD terkait diminta jangan langsung puas atas keberhasilan ini, tetapi harus terus meningkatkan upaya, sistem dan pola serta tata kelola penanganan infrastruktur di Kota Medan.

Dengan anugrah ini nantinya terus mendorong kita semua, yang berperan, baik masayarakat, pihak lain serta jajaran Pemko Medan, untuk berbuat lebih baik lagi untuk Kota Medan, dan sudah banyak bantuan yang diberikan oleh pihak ketiga, ini merupakan wujud kepedulian kita semua dalam membenahi Kota Medan.

Kadis Bina Marga Kota Medan Ir Gindo M Hasibuan dalam laporannya mengatakan, dasar penilaian dari pusat yang sehingga Kota Medan masuk nominasi sepuluh besar dan tiga besar adalah adanya usaha masyarakat untuk berupaya bekerja membenahi Kota Medan, aspirasi masyarakat yang ditanggapi oleh Pemko Medan, adanya profil Dinas Bina Marga yang mempunya rencana kerja 5, 10 dan 20 tahun, serta adanya peraturan dan kebijakan Pemko Medan tentang larangan berjualan di badan jalan.

Menurutnya, Kota Medan meruapakan satu-satunya yang menerima anugrah ini di Sumatera Utara termasuk Aceh, sedangkan pemenang tahun lalu adalah Kota Surabaya. Selain Kota Medan, Kota Semarang dan Kota Balikpapan juga menerima anugrah yang sama. [mia]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: