Daging Kurban Bertuliskan Allah

RANTAUPRAPAT, MANDIRI

Kejadian aneh terjadi di Komplek PJKA (Bangsal), Kelurahan Padang Matinggi, Rantauprapat. Tiga potong daging kurban bertuliskan Allah.

BERTULISKAN ALLAH. Inilah tiga potong daging kurban yang bertuliskan Allah. (foto: mandiri/ist)

Kronologis kejadian aneh ini terjadi, Selasa (1/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya seorang anak yatim bernama Moli Meilani (12) pelajar SMP kelas 2, pada hari Jum’at (27/11) mendapat bantuan dua bungkus daging kurban dari Aek Tapa dan Paindoan Rantauprapat.

Karena daging tersebut agak banyak, maka pada hari Selasa (1/12) sore Moli kembali memasak daging kurban itu bersama adiknya Seli pelajar kelas 4 SD, anehnya ketika daging itu diiris dan direbus dalam panci tidak ada tanda-tanda daging tersebut bertuliskan Allah dengan bahasa Arab.

Ketika beberapa potong daging itu dipindahkan ke dalam wajan untuk disop dan ketika akan masak, tiba-tiba tiga potong daging dalam wajan itu muncul satu persatu kepermukaan air sop tadi. Melihat hal yang aneh dan ganjil itu lalu Moli mengangkat tiga daging tersebut dan meletakkannya di piring, setelah diamati ternyata tiga potong daging itu ada tulisan Allah.

Karena ibunya Sri Hartati (35) tidak berada di rumah, Moli lalu memanggil budenya Yati untuk melihat kejadian aneh pada daging kurban itu. Peristiwa itu langsung menggegerkan komplek PJKA tersebut. Moli sendiri sebelumnya tidak pernah mengalami hal yang aneh-aneh, bahkan setelah kejadian itu malamnya ketika tidur tidak ada bermimpi atau petunjuk terhadap dirinya, yang ia alami bahwa saat tertidur Moli hanya terbayang dengan daging bertulisan Allah itu. Apa yang dialami Moli tersebut dibenarkan ibunya Sri Hartati.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Labuhanbatu Periode 2010-2015 Hj Adlina T Milwan, Rabu (2/12) sore menyaksikan langsung kejadian aneh itu. Balon Bupati langsung menyaksikan tiga potong daging yang sudah masak itu saat usai pengajian kaum ibu yang tergabung diperwiritan Misbahud Islamiah Bangsal, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Sementara M Yusuf Ray salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Rantau Utara ketika hadir menyaksikan daging bertuliskan Allah itu berkomentar, “Mudah-mudahan kejadian aneh ini akan menjadi petunjuk bagi yang berkurban dan yang menerimanya, apa petunjuk itu hanya Allah SWT yang tahu,” katanya kepada ibu-ibu yang ada di Musholla Misbahud Islamiyah.

Selain itu M Yusuf juga mengatakan, mungkin setelah Adlina melihat tiga potong daging ini, petunjuk dari Allah itu datang kepada Adlina untuk memimpin Labuhanbatu ini lima tahun ke depan.

Pada kesempatan itu Adlina tidak banyak berkomentar tentang tiga potong daging kurban yang bertulisan arab tersebut. Ia hanya berharap mudah-mudahan apa yang dikatakan M Yusuf itu menjadi kenyataan.

Di pengajian kaum ibu itu Adlina hanya mendengarkan keluhan ibu-ibu yang KTP-nya sudah mati dan butuh modal usaha. Menyahuti hal itu Adlina yang dikenal sebagai pembina majelis taklim di Labuhanbatu, akan berusaha menjembatani pengurusan KTP dan pemberian bantuan modal usaha kepada ibu-ibu yang sangat membutuhkan. [rel]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: