Mahasiswa UISU Tolak Keputusan Mendiknas

MEDAN, MANDIRI

Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggalang aksi satu juta tanda tangan menolak Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) No 131/MPN/DT/2009 tanggal 11 September 2009 tentang penyelesaian masalah Yayasan UISU di Kampus Al Munawarah, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (30/11).

Koordinator Aksi Kurnia Hidayat didampingi Presiden Mahasiswa UISU M Ari Sugarna dalam orasinya menyebutkan, surat Mendiknas tersebut telah mengorbankan ribuan mahasiswa dan alumni karena takut dikatakan ilegal.

Surat Mendiknas tersebut juga telah membuat berbagai persoalan baru bagi para mahasiswa, yakni bertambahnya jumlah pengangguran karena mahasiswa dan alumni tidak berani melamar pekerjaan.

Menanggapi aksi tersebut, Koordinator Humas UISU Achmad Riza mengatakan saat ini mahasiwa kurang terima dengan keputusan yang mendiskreditkan mahasiswa. “Proses politik yang diambil Menteri untuk menyelamatkan akademik seharusnya juga mengamati proses akademik, sehingga tidak dirasakan diskriminatif oleh mahasiswa,” ujarnya.

Riza menambahkan, pemerintah jangan buang badan dengan mengatakan ini tidak sah, itu yang membuat marah mahasiswa dengan SK Mendiknas. “Kalau pemerintah mau mengamankan surat Menteri, laksanakanlah dengan benar poin-poin yang ada. Mahasiswa seharusnya juga diajak bicara agar tidak diksriminatif, karena UISU ini milik umat, setiap orang berhak bicara,” pungkasnya. [nsr]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: