Gubsu Teteskan Air Mata Bahagia Pada Pernikahan Putri RE Nainggolan

MEDAN, MANDIRI

Gubsu H Syamsul Arifin SE didampingi istri Hj Fatimah Habibie menjadi Tulang Silaban dalam pernikahan/pesta adat Lettu Inf Daniel Manahara Abrianto Marbun dengan dr Vera Reni Trianingsih boru Nainggolan, Jumat (21/11) yang dilangsungkan di Pardede Hall Medan.

Lettu Inf Daniel Manahara Abrianto Marbun putra dari Mayjen TNI Hotma Marbun/Nurmala boru Sitanggang SE MSc dan dr Vera Reni Trianingsih boru Nainggolan putri DR RE Nainggolan MM/Linda Mariany boru Hutasoit BA. Sedangkan resepsi pernikahan ini berlangsung di Hotel Aston, Minggu (22/11) malam.

Pada acara di Pardede Hall, sebelum mangulosi dan memberi cenderamata kepada mempelai wanita, Gubsu tak mampu menahan air matanya karena terharu, gembira dan senang.

“Saya sebagai Tulang dari Vera Reni Trianingsih, merasa terharu karena gembira dan senang. Tak ada satu pun orang tua yang tidak mengeluarkan air mata saat melepaskan borunya/putrinya,” ujar Syamsul Arifin sambil terbata-bata.

Kami percaya dengan Daniel Manahara Abrianto Marbun seorang perwira muda, calon pemimpin bangsa dan seorang Kristiani yang taat dan berasal dari keluarga yang taat dan lingkungan yang baik.

“Kemarin, engkau telah mengambil tanggung jawab kami, kau seorang perwira muda, calon pemimpin bangsa dan seorang kristiani yang taat. Kami percaya dengan Daniel, apalagi namamu Daniel seperti nama di Bibel,” ujar Gubsu.

Sebagai seorang Daniel, kata Gubsu, tunjukkan sifatmu yang baik. Sekali lagi, kata Gubsu, kami percaya melepaskan boru kami ini. Dia berasal dari lingkungan yang baik, keluarga yang baik. Gubsu juga menyebutkan bahwa dia seperjuangan dengan RE Nainggolan.

“Pernikahan kalian ini merupakan hadiah besar yang telah mempertemukan nama baik keluarga Marbun dan keluarga Nainggolan. Mudah-mudahan kalian menjadi keluarga yang baik dan mendapat berkat dari Tuhan. Kalian akan lebih baik dari orangtua kalian. Saya ulosi kalian atas nama Gubsu dan kalian juga harus lebih hebat dari Gubsu,” ujar Gubsu yang diamini Hj Fatimah Habibie memberi semangat.

Ulang Tahun

Pesta ini semakin semarak karena DR RE Nainggolan MM genap berusia 59 tahun. Gubsu juga menyampaikan selamat ulangtahun ke-59 dengan menyanyikan happy birthday dan memotong kue tart yang telah disiapkan. Pada kesempatan itu juga, Gubsu menyampaikan kepada kedua mempelai bahwa hari itu hari yang berbahagia karena Pak RE Nainggolan juga telah genap berusia 59 tahun.

Sementara itu, mantan Gubsu Rudolf M Pardede saat mangulosi juga menyampaikan nasihat agar kedua mempelai yang telah dipersatukan Tuhan kekal selamanya. “Kalian harus saling menghormati dan menyayangi. Seperti saya dan istri telah berumahtangga selama 41 tahun tapi tetap akur dan saling mencintai,”ujarnya seraya menyematkan ulos holong kepada kedua mempelai.

Pesta pernikahan ini dihadiri ribuan undangan baik dari luar kota yang memadati Pardede Hall dan juga dihadiri pejabat militer dan sipil di daerah ini dan juga tampak beberapa bupati yakni Bupati Taput Torang Lumbantobing, Bupati Tobasa Monang Sitorus, Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Bupati Humbahas Maddin Sihombing, anggota DPR RI Capt Anton Sihombing, Syekh Ali Akbar Marbun, dan Lundu Panjaitan SH.

Sementara itu, khotbah pada pemberkatan nikah di Gereja HKBP Sudirman Medan disampaikan Pdt DR JR Hutauruk yang diambil dari Kitab Efesus 6 : 10 yang isinya,” Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan,di dalam kekuatan kuasa Nya”. [oga]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: