Sejak Humbahas Terbentuk Testing CPNS Tetap Murni

DOLOKSANGGUL, MANDIRI

Pelaksanaan testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari sejak terbentuknya Kabupaten Humbahas hingga tahun 2009 ini berlangsung murni sesuai dengan aturan yang berlaku dan sejak tahun 2007 sampai sekarang menjalin kerjasama dengan USU Medan sebagai salah satu lembaga yang independen sebagaimana dianjurkan Gubsu Syamsul Arifin.

“Sejak terbentuknya Kabupaten Humbahas penerimaan CPNS berlangsung murni berdasarkan ketentuan yang berlaku. Semuanya berlangsung, baik, aman, terbuka sesuai dengan disiplin ilmu yang dibutuhkan. Untuk itu, kepada seluruh peserta testing supaya belajar keras dan senantiasa berdoa karena persaingan sangat ketat mengingat jumlah yang mendaftar sangat membludak sementara yang dibutuhkan sangat terbatas,” ujar Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi ketika memberikan pengarahan di Aula Huta Mas Dolok Sanggul, Kamis (19/11).

Bupati Maddin Sihombing didampingi Asisten III Drs Usman Sihotang, Kepala BKD Drs Tonny Sihombing meminta supaya para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk Camat dan seluruh pihak terkait supaya membantu kelancaran pelaksanaan ujian CPNS di Humbahas.

Kepada seluruh pengawas dan peserta ujian dilarang keras membawa HP ke ruangan ujian guna mengantisipasi adanya permainan “kotor”. Bagi pengawas yang mencoba menodai penerimaan pelaksanaan ujian CPNS ini akan ditindak tegas, kata Maddin Sihombing.

Kepada peserta diminta supaya pada saat pelaksanaan testing hari Rabu (25 November lusa) supaya pukul 8.30 WIB atau setengah jam sebelum dimulai sudah harus berada di ruangan karena tepat pukul 09.00 WIB testing secara serentak di Sumut akan dimulai dan berakhir tepat pukul 11.00 WIB. Peserta hanya dibenarkan membawa pensil 2-B dan alat tulis seperlunya saja.

Kapolres Humbahas AKBP Surya Sofian SH mengatakan pihaknya siap membantu kelancaran pelaksanaan testing CPNS di daerah itu. “Kami siap menjamin sepenuhnya keamanan termasuk pengawalan soal ujian sejak tibanya dari Medan serta siap mengawalnya untuk mengantarkannya sampai ke USU. Memang benar, sejak terbentuknya kabupaten Humbahas bahwa penerimaan CPNS berlangsung murni,” ujar AKBP Surya Sofian mengamini apa yang disampaikan Bupati Maddin Sihombing.

Kepala BKD Humbahas Drs Tonny Sihombing menjelaskan, jumlah pendaftar peserta testing di daerah itu sebanyak 5.974 orang, diantaranya 2.783 dari S-1 dan 3.191 dari D-II/D-III. Sedangkan yang diterima hanya 513 orang dari berbagai disiplin ilmu. Lokasi ujian dibagi dua, para tenaga guru/pendidikan dan tenaga kesehatan testing di Dolok Sanggul, sedangkan tenaga teknis mereka testing di Lintong Ni Huta.

“Pemkab Humbahas optimis pelaksanaan testing CPNS disana tetap berlangsung tertib berkat kesadaran dari peserta dan atas kerjasama dengan pihak terkait. Para pengawas telah direkrut sebanyak 700 orang. Dari segi keamanan telah bekerjasama dengan pihak kepolisian. Tentang kelancaran transportasi, juga sudah diadakan kerjasama dengan pihak Organda, pemilik beca mesin dan pihak terkait sehingga peserta jangan sampai kesulitan mendapatkan pengangkutan, ujar Tonny Sihombing. [bnd]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: