Musda Golkar Sumut: Datuk Tak Ada Lawan

MEDAN, MANDIRI

Musyawarah Daerah (Musda) VIII Partai Golkar Sumut dilaksanakan di Hotel Polonia Medan, Senin (23/11) hari ini. Gubsu Datuk Seri H Syamsul Arifin SE diprediksi bakal melenggang mulus memimpin partai berlambang pohon beringin itu di Sumatera Utara.

Hal itu terungkap usai pertemuan Syamsul Arifin dengan pengurus DPD I Sumut, Ketua DPD II se Sumut, Ormas dan sayap Partai Golkar Sumut di Hotel Polonia Medan, Minggu (22/11). Hadir di pertemuan itu, Ketua DPD I Sumut HM Ali Umri SH MKn dan sejumlah Ketua DPD II Partai Golkar Sumut diantaranya, H Wagirin Arman (Deliserdang), OK Chaidir (Medan), Torang Lumbang Tobing (Taput), dan Sayfri Chap (Tebingtinggi), dan Sekretaris Panitia Pelaksana Musda H Hardi Mulyono.

Pada pertemuan itu, Syamsul bersama pengurus DPD II Partai Golkar se Sumut, Ormas dan Organisasi Sayap Partai Golkar se Sumut berlangsung akrab dan kekeluargaan. Bahkan Syamsul duduk berdampingan dengan Umri. Apalagi sebelum memasuki ruangan pertemuan, Umri berpelukan dan cipika-cipiki dengan Syamsul.

Syamsul kepada wartawan, usai pertemuan tersebut mengatakan, dirinya telah mengantongi dukungan 27 DPD II se Sumut. Selain itu, Syamsul juga mengaku sudah mengantongi sebanyak 6 suara atau dukungan dari Ormas atau sayap Partai Golkar Sumut.

“27 DPD II se Sumut minus Madina sudah bulat menyatakan dukungan, ditambah 6 ormas Partai Golkar di Sumut. Jadi musda besok besar kemungkinan akan berjalan secara aklamasi,” kata Syamsul.

Syamsul juga mengaku, Ketua DPD I Sumut Ali Umri juga sudah menyatakan mendukung dirinya menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sumut untuk lima tahun kedepan. “Pihak Pak umri tadi sudah menyatakan mendukung kita menjadi Ketua Partai Golkar Sumut kedepan. Jadi di tubuh Partai Golkar saat ini sudah tidak ada lagi permasalahan atau perpecahan,” katanya.

Hal senada dikemukakan Umri. Musda VIII Partai Golkar Sumut dipastikan berjalan secara aklamasi. Sebab pada pertemuan Syamsul dengan DPD II se Sumut itu, sebanyak 27 DPD II sudah menyatakan dukungannya.

“Pada pertemuan tadi saya sudah bersama pimpinan DPD II Partai Golkar di Sumut, sudah bulat mendukung Pak Syamsul Arifin menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara. Jadi pada pertemuan tadi, semua permasalahan yang berkembang selama ini sudah selesai,” tegas Umri.

Selanjutnya saat ditanya dirinya apakah masih bersedia duduk kembali di kepengurusan Partai Golkar Sumut kedepan, Umri menyatakan dirinya siap duduk di kepengurusan partai berlambang pohon beringin tersebut. “Jika saya dipakai kembali, maka saya siap saja. Tapi jika tidak ya tidak masalah,” katanya.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Deliserdang H Wagirin Arman juga menyatakan, Musda VIII Partai Golkar Sumut akan berlangsung secara aklamasi. “Sebab, calon ketua yang ada baru Pak Syamsul Arifin. Apalagi hampir seluruh DPD II di Sumut sudah menyatakan dukungannya ke Pak Syamsul Arifin,” ujarnya.

Wagirin juga berharap Musda VIII Partai Golkar Sumut ini menjadi contoh dan pelajaran bagi rakyat, bahwa Partai Golkar saat ini sudah benar-benar bersatu. “Lewat musda yang akan dipastikan berlangsung secara aklamasi ini, Partai Golkar ingin memperlihatkan kepada rakyat bahwa Partai Golkar saat ini sudah benar-benar matang dan para pengurus dan kadernya sudah bersatu semua. Jadi wacana atau riak-riak yang selama ini mencuat di permukaan, pada pertemuan tadi semuanya sudah terselesaikan. Sehingga kita beharap, musda kali ini bisa benar-benar baik dan eksis dari tahun sebelumnya,” katanya.

Hardi Mulyono pada kesempatan itu juga mengaku, Musda VIII Parytai Golkar Sumut akan berlangsung secara aklamasi. “Besar kemungkinan Musda VIII Partai Golkar akan berlangsung secara aklamasi,” katanya. [adi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: