Syamsul Dapat Dukungan Aklamasi

MEDAN, MANDIRI

Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin mendapat dukungan aklamasi untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) I Sumut periode 2010-2015. Dari 37 suara yang diperebutkan, Syamsul sudah memperoleh 29 suara.

Bahkan tak tertutup kemungkinan, delapan suara lagi akan kembali memberikan dukungannya kepada Syamsul menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sumut pada 23-24 November 2009 di Hotel Polonia Medan.

29 suara itu diperoleh Syamsul secara bergelombang. Yakni 15 di antaranya diperoleh pada Kamis (19/11) yang langsung diberikan masing-masing Ketua DPD II Partai Golkar dari 15 daerah. Sedangkan 13 suara lagi sudah diberikan beberapa hari sebelumnya.

Syamsul usai menerima dukungan dari 15 DPD II Partai Golkar menyatakan sangat berterima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

“Harapan saya, kader Golkar Sumut ke depan bisa mengetahui seperti apa peta perpolitikan, atau dengan meminjam istilah lain, kader Golkar Sumut ke depan harus kembali ke khittah,” ucapnya usai menerima dukungan dari 15 daerah.

Menurut Syamsul, dengan amanah yang dipercayakan kepadanya, Insya Allah ia akan membawa Partai Golkar se Sumut untuk menghimpun kekuatan guna memperbaiki citra partai sebagai garda pembangun negeri.

“Orang (rakyat) akan suka kepada Partai Golkar jika kadernya kembali ke khittah. Dengan kata lain, kita (Golkar) akan besar, kalau kita bisa menerima orang yang berseberangan dengan kita,” tegasnya.

Soal pengurus pada tubuh DPD I Partai Golkar Sumut nanti, Syamsul minta jangan berebut. Karenanya ia juga meminta agar pelaksanaan Musda bisa berlangsung aman, tertib, dan lancar.

“Kita jangan berebut ancak (peluang) untuk duduk dikepengurusan. Karena, saya sendiri sudah tekankan, saudara kandung sendiri pun tidak akan mencalonkan apa pun dari Golkar, karena saya sudah menekankan di Golkar hanya untuk pengabdian,” bebernya.

Ada pun 15 DPD II Partai Golkar yang hari itu memberikan dukungan langsung, masing-masing dari Simalungun, Sibolga, Samosir, Asahan, Batubara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Nias Barat, dan Nias Utara. Kemudian, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tanjung Balai, Pakpak Bharat, Padang Lawas Utara, dan Padang Lawas.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga Syahlul Umur Situmeang, yakin amanah yang diberikan kepada Syamsul bisa dipegang dengan baik dan benar. “Kita yakin, di bawah kepemimpin Syamsul, Partai Golkar Sumut akan kembali memperoleh kejayaannya,” ucap Syahlul semangat.

Syahlul yang juga Ketua DPRD Kota Sibolga menambahkan, kepemimpinan Syamsul di DPD I Partai Golkar Sumut akan diperoleh secara aklamasi menjelang hari H.

“Dukungan kepada Syamsul akan mengerucut secara aklamasi menjelang musda. Dan Insya Allah, hal itu akan menjadi kenyataan,” kata Syahlul. [oga]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: