Hadapi Kempanye Hitam Dengan Urat Kepala Baja dan Telinga Besi

SIBOLGA, MANDIRI
Tim Pemenangan Afifi-Halomoan untuk wilayah Kecamatan Sibolga Utara, Kamis (19/11) malam dikukuhkan langsung oleh kandidat Balon Walikota Sibolga H Afifi Lubis SH. Acara Pengukuhan ditandai berkumandangnya lagu perjuangan “Padamu Negeri” dipimpin Sondang Berliana Hutagalung.
“Kepada tim pemenangan yg baru dikukuhkan meliputi Kelurahan Huta Tonga-tonga, Angin Nauli dan Hutabarangan hendaknya segera bekerja dengan maksimal karena waktu sudah dekat. Menurut jadwal KPU, Pilkada Sibolga 12 Mei 2010,” kata Afifi dalam sambutannya.
Dihadapan sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Matias Hutapea, J Naibaho, Faisal Hutabarat, Sekretaris Partai Golkar Kota Sibolga Nurdin Z serta ratusan undangan dan hadirin, Afifi menyatakan Halomoan adalah sosok muda yang kapabel dan terbaik menjadi pendampingnya di pilkada mendatang.
Menurut Afifi, mencari paket pasangan “nomor dua” baginya bukan sekadar hal yang mudah seperti mencomot orang di tengah jalan. Namun harus melalui sejumlah proses, sehingga antara satu dan lainnya dapat bersinergi. “Zaman feformasi sekarang ini pimpinan harus dari birokrat dan usahawan karena Sibolga harus dibangun dalam konsep kekuatan dua pilar yang bersinergi menuju sejahtera,” pungkasnya.
Afifi menyadari jelang pelaksanaan Pilkada Sibolga, kandidat lainnya akan berupaya “merontokkan” mereka melalui cara menebar kampanye hitam untuk mencapai tujuan. “Karena itu, kita harus mempunyai urat kepala baja dan telinga besi menghadapi hal demikian,” tegas Afifi.
Afifi di kesempatan itu mengimbau tim pemenangan dan seluruh simpatisan di penjuru Kota Sibolga agar mewaspadai segala tidak tanduk dari pihak tertentu dengan menggunakan trik dan berbagai iming-iming yang berujung dapat merugikan pasangan Afifi-Halomoan. “Percayalah, bila Tuhan meridhoi, kesempatan emas yang hanya datangnya sekali harus bisa kita rebut dan kita menangkan,” tuturnya.
Begitu halnya pergantian sejumlah Camat dan Kepala Kelurahan di Kota Sibolga, Afifi mensinyalir sarat muatan politis dari oknum penguasa yang menggunakan jabatannya secara semena-mena dalam hal pemutasian eselon III dan IV di lingkup Pemko Sibolga.
Menurut Afifi, cara-cara pemutasian seperti itu tidak sportif. Terlebih di bidang birokrasi kata dia tidak ada politik-politik. Sebab, politik adalah politik. Afifi yang dikenal kritis dan tegas menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota ini mengecam keras kebijakan pergantian Eselon III dan IV di lingkup Pemko Sibolga.
“Mungkin karena oknum tersebut menduga kedekatan saya dengan para Camat dan Lurah sehingga yang bersangkutan mengambil suatu tindakan mutasi atau karena ada pembisik yang mengobok-ngobok beliau. Emangnya gue pikirin. Secuilpun kita tidak takut dengan hal demikian. Karena kami sebagai putra daerah adalah orang pemberani menumpas kebatilan demi tegaknya keadilan di bumi Sibolga,” tandasnya. [sgl]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: