Seluruh DPD II Golkar Sumut Dukung Datuk

MEDAN, MANDIRI

Perubahan besar terjadi pada peta bursa calon Ketua DPD I Partai Golongan Karya Sumatera Utara. 28 DPD II Golkar Sumut dari 29 DPD, kini mendukung Datuk Seri H Syamsul Arifin SE menjadi Ketua Golkar Sumut dalam Musda yang akan digelar di Hotel Polonia Medan, 23-24 November mendatang.

Satu-satunya yang tidak mendukung Datuk cuma DPD II Golkar Mandailing Natal karena Ketuanya Amru Daulay akan maju mencalonkan diri. Amru maju karena pada Raker Golkar Sumut di Pantai Cermin baru-baru ini, 14 DPD pendukung Umri merapat ke Amru.

Tapi ketika Umri pulang ke Medan dari Mekah, peta politik pun berubah total. Termasuk tempat Musda dipindahkan dari Emerald ke Hotel Polonia. Sekretaris Panitia juga diganti dari Tukarimin ke Hardi Mulyono. Kabar terakhir menyebutkan, Amru pun mundur dari pencalonan sejalan dengan perubahan peta politik yang ada.

Bila ini betul tak pelak lagi Datuk yang selama ini tak pernah disebut, bukan tak akan terpilih secara aklamasi. Menurut orang dekat Datuk, Hardi Mulyono, Datuk maju atas dorongan para senior Golkar. Jadi, kata Hardi, Datuk maju bukan untuk kepentingan dirinya atau menjadikan Golkar sebagai kuda tunggangannya tapi lebih untuk mengabdikan dirinya.

Datuk yang maju pada Pilgub lalu dengan dukungan banyak partai di luar Golkar, dinilai para senior mampu mengayomi semua pihak sekaligus untuk mengangkat citra partai sebagai partai besar kembali, tandas Hardi Mulyono. [sus]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: