Kosgoro ’57 Minta Syamsul Arifin Bersedia Pimpin Golkar Sumut

MEDAN, MANDIRI

Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro ’57 Sumut minta H Syamsul Arifin SE yang kini menjabat Guberbur Sumatera Utara bersedia memimpin DPD I Partai Golkar Sumut, karena Golkar ke depan tidak hanya butuh pemimpin berkualitas tapi memiliki skil menjadikan partai berlambang pohon beringin dicintai rakyat.

Demikian diungkapkan Ketua PDK Kosgoro ’57 Sumut Drs H Mahmuddin Lubis didampingi Pl Sekretaris PDK Kosgoro ’57 Sumut Arifin kepada wartawan, Selasa (17/11) di Kantor PDK Koosgoro ’57 Sumut, Jalan Pancing, Medan.

Pada prinsipnya, lanjut Mahmuddin, Golkar Sumut sangat merindukan dan membutuhkan figur pemimpin tidak sekadar berkualitas, tapi mampu merangkul, punya power artinya bisa membuka akses kemana-mana baik di pemerintahan maupun lembaga lainnya.

Melalui Musda Golkar akan digelar 23 November 2009, ujar Mahmuddin, berharap kader-kader Golkar membuka mata memilih kader potensial, berkualitas, sudah teruji dan dicintai rakyat. Kader semacam itu, ada pada Syamsul Arifin yang kini menjabat Gubsu, ujar Mahmuddin ketika didesak figur yang tepat mimpin Golkar Sumut ke depan.

Menurut Mahmuddin yang juga Dewan Penasihat Golkar Sumut, Syamsul diyakini didampingi orang-orang yang punya dedikasi, tidak tercela, fit, sehat, tidak mencla-mencle, seperti Syamsul Arifin yang sudah menunjukkan dedikasi dan kesetiaannya sebagai kader Golkar.

“Sebenarnya banyak kader-kader Golkar yang mampu mengelola dan memimpin Golkar Sumut ke depan menjadi lebih baik, tapi ada yang lebih urgen terhadap figur ketua yang tepat dan cocok, diinginkan rakyat dan dicintai rakyat,” ungkapnya.

Kita berharap, Syamsul Arifin bisa mempersatukan kader-kader Golkar yang selama ini terpecah-pecah, mengedepankan musyawarah dan mufakat, bukan menggunakan tangan besi, paksaan, tekanan-tekanan dan lainnya. “Sebagai kader, saya sedih melihat adanya pertarungan dua kubu hanya untuk memilih calon ketua umum di Munas, yang efeknya sampai ke daerah-daerah” tandasnya.

Karena itu, ungkap Mahmuddin Lubis, Kosgoro ’57 merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar merasa terpanggil terhadap keberadaan Golkar di kala senang khususnya di kala susah ikut berjuang bertarung agar Golkar lebih bagus.

Dalam musda Golkar Sumut, ungkap Mahmuddin yang mantan anggota DPRD Sumut itu, Kosgoro’57 Sumut perlu mengambil sikap agar pemimpin Golkar ke depan mengajak kader-kader yang sudah berlarian dan hengkang dari Golkar agar kembali semua “turun gunung” untuk bersatu padu untuk membina dan membangkitkan kembali Golkar Sumut dari keterpurukan.

“Kita ingin Golkar Sumut kembali seperti dulu. Apalagi Dewan Pembina Akbar Tanjung sudah kembali bersama ketua umum terpilih Aburizal Bakrie untuk mendongkrar Golkar dicintai rakyat,” tambahnya. [oga]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: